Ada Legenda Persija Jakarta, Ini 5 Rekor di Liga 1 yang Sulit Dicapai oleh Pemain Lain

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama.

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain di Liga 1 yang menciptakan rekor yang sulit diraih oleh pemain lain. Sejumlah rekor diantaranya ada pemain terbaik terbanyak serta pencetak gol terbanyak dalam satu klub.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Tapaknya rekor tersebut akan sulit dipecahkan oleh para pemain Liga 1. Selain itu juga, mereka telah bermain dengan baik selama berada di klub. Berikut beberapa rekor Liga 1 yang sulit dicapai oleh pemain lain, dilansir akun TikTok, Anwar Setiawan:

1. Cristian Gonzales

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Cristian Gonzales

Photo :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/VIVA

Kemampuan Cristian Gonzales dalam mencetak gol sudah tidak diragukan. Ia telah membela beberapa klub papan atas Indonesia. Namun ia memiliki rekor di Liga 1 yang sulit dipecahkan oleh para pemain lain.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Rekor yang didapatkan adalah sebagai top skor empak kali di Liga 1 pada musim 2005, 2006, 2007 dan 2008. Selain itu, ia juga memiliki rekor lagi yang sulit didapatkan oleh para pemain lain yaitu dengan mencetak 249 gol dari berbagai klub yang bela. Torehan tersbeut bisa saja bertambah jika ia belum memutuskan untuk pensiun.

2. Bambang Pamungkas

Ismed Sofyan bersama Bambang Pamungkas

Photo :
  • instagram.com/ismedsofyan14

Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas memiliki rekor di Liga 1 yang sulit dicapai oleh para pemain lain. Ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu klub, yaitu saat membela Persija Jakarta. Pria 43 tahun itu berhasil mencetak 168 gol saat membela Macan Kemayoran.

3. Kurnia Meiga

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah

Photo :
  • Istimewa

Kemampuan Kurnia Meiga di bawah mistar gawang sudah tidak diragukan lagi. Atas penampilan gemilangnya ia juga sempat memperkuat Timnas Indonesia. Namun karena cedera mata yang dideritanya yang dirinya harus pensiun dini.

Rekor Kurnia Meiga di Liga 1 adalah, ia menjadi pemain pertama yang meraih penghargaan Pemain Terbaik di Liga 1 pada musim 2009/2010. Selain itu juga, ia berhasil membawa Arema meraih juara Liga 1 di musim yang sama.

4. Ilham Jaya Kesuma

Pelatih Persita Tangerang, Ilham Jaya Kesuma

Photo :
  • Instagram Persita

Ilham Jaya Kesuma merupakan salah satu legenda sepakbola Indonesia. Ia pernah mencatatkan rekor di Liga 1, sebagai pemain yang mampu mencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan yaitu enam gol saat menghadapi.

Capaian tersbeut, ketika Ilham Jaya Kusuma masih memperkuat Persita Tangerang. Kala itu ia meraihnya saat menghadapi Persikab pada 2002.

5. Boaz Solossa

Boaz Solossa saat membela Timnas Indonesia

Photo :
  • Twitter/@PERSIPURA_

Boaz Solossa merupakan legenda Timnas Indonesia dan Persipura. Ia berhasil mencatatkan rekor di Liga 1 yang tampaknya sulit akan dipecahkan oleh pemain lain yaitu meraih tiga kali penghargaan sebagai pemain Terbaik di Liga 1 pada musim 2008, 2010, 2013. Dimusim yang sama pun, Boaz Solossa berhasil membawa Persipura Jayapura meraih juara Liga 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya