Juventus Bangkit Kejar Ketertinggalan 3 Gol, Awal Positif Montero

Caretaker Juventus, Paolo Montero
Sumber :
  • Spada/LaPresse via AP

Italia – Juventus berhasil menghindari kekalahan saat melawat ke Renato Dall'Ara, markas Bologna dalam pertandingan lanjutan Serie A, Selasa dini hari WIB 21 Mei 2024. Kedua tim bermain imbang 3-3.

Profil Timnas Serbia di Piala Eropa 2024: Penantian Panjang 24 Tahun The Eagles

Juventus tertinggal tiga gol terlebih dulu dalam pertandingan ini. Bologna mencetak gol lewat Riccardo Calafiori pada menit kedua dan 53. Lalu ada tambahan dari Santiago Castro pada menit 11.

Ketertinggalan tiga gol direspons Juventus dengan baik. Mereka memberi balasan lewat Federico Chiesa (76'), Arkadiusz Milik (83'), dan Kenan Yildiz (84').

Terbentang Spanduk Bertuliskan 'Hentikan Genosida' di Final Liga Champions Wanita

Caretaker Juventus, Paolo Montero mengatakan hasil ini sudah adil. Anak asuhnya bisa menunjukkan mental tangguh meski dalam kondisi fisik lelah karena bertanding di final Coppa Italia beberapa hari sebelumnya.

"Menurut saya, hasil imbang adalah hasil yang adil. Kemenangan pada hari Rabu itu penting secara mental, tapi itu sedikit menguras tenaga mereka dan datang ke sini melawan salah satu tim terbaik saat ini, seperti Bologna, Anda akan kesulitan," kata Paolo Montero, dikutip dari Dazn.

Berjuang Bawa Venezia Promosi ke Serie A, Jay Idzes Dikunjungi Langsung Suporter Indonesia

Bologna vs Juventus

Photo :
  • Michele Nucci/LaPresse via AP

Juru taktik asal Uruguay itu melihat hasil ini sebagai bentuk kebanggaan pemain mengenakan jersey Juventus. Mereka tak mau dipermalukan begitu saja oleh lawan.

Montero datang sebagai caretaker menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat oleh manajemen Juventus. Dia promosi dari skuad Juventus U-19.

Tapi Juventus bukanlah tim asing baginya. Ketika masih aktif sebagai pemain, Montero juga jadi idola publik Turin. Kebangkitan melawan Bologna ini tentu saja jadi awal positif baginya.

"Ini adalah situasi khusus bagi saya. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya, namun para pemain memberi saya kegembiraan ini. Saya berada di sini dua hari, mereka menyambut saya dengan baik," tutur Montero.

"Ketika Anda berada di ruang ganti penting untuk mencapai kemenangan tertentu, Anda memerlukan pemain-pemain hebat di sana dan saya pikir Juventus memiliki para pemain hebat di dalam tim ini," imbuhnya.

"Saya menemukan tim dengan semangat baik. Saya merasa tidak bisa memberikan pendapat tentang apa yang terjadi sebelum saya datang di sini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya