Persib Bandung Tumbang, Gol Indah Ciro Alves Terasa Sia-sia

Bomber Persib Bandung, Ciro Alves
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

SOLO – Bomber Persib Bandung, Ciro Alves tidak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah timnya kalah dari Persis Solo 1-2 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Selasa 8 Agustus 2023.

PT LIB Sebut Komunikasi dengan FIFA Jadi Kunci Sukses VAR di Championship Series Liga 1

Persib sebenarnya unggul dalam penguasaan bola dibanding Persis Solo. Statistik mencatat armada Maung Bandung ini unggul 59 persen, sedangkan Laskar Sambernyawa 41 persen.

Namun, Ciro Alves menyebut statistik tersebut tidak penting bagi timnya. Sebab, yang paling utama adalah mencetak gol dan meraih kemenangan.

Pemilik Passport Planet Persib Dapat Keistimewaan Ketemu Legenda dan Pemain Maung Bandung

"Ya itu adalah data statistik dan yang terpenting bagaimana kami bisa menciptakan gol," ujar Ciro.

Duel Persis Solo vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persis Solo
Makna Mendalam Selebrasi Ala Jude Bellingham dari Ciro Alves

Pemain kelahiran Brasil tersebut juga turut menyumbangkan satu gol di laga tersebut. Ciro mencetak gol indah dengan menggunakan teknik trivela di menit ke-32.

Gol tersebut membuat Persib unggul lebih dulu sebelum akhirnya penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta membalikkan keadaan dengan mencetak brace menit ke 33 dan 44'.

"Memang saya di pertandingan ini mencetak gol tapi hasilnya tidak bagus," ucapnya.

Ciro berharap para pemain Persib tidak larut dalam kekecewaan. Dia ingin timnya kembali bangkit dan menatap pertandingan berikutnya melawan Barito Putera di kandang pada Minggu, 13 Agustus 2023.

"Kami tidak boleh terus memikirkan hasil ini, kami harus pulang, kembali ke Bandung dan melakukan persiapan untuk pertandingan yang berikutnya," kata eks pemain Persikabo 1973 ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya