Hal Ini Jadi Perhatian Persikabo 1973 Usai Ditaklukkan Arema FC

Pemain Persikabo 1973 Merayakan Gol ke Gawang RANS Nusantara FC
Sumber :
  • Twitter: BRI Liga 1

BogorPersikabo 1973 melakukan evaluasi pertahanan usai ditaklukkan tuan rumah Arema FC 0-1 pada pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

“Kami evaluasi untuk pertandingan berikutnya,” ujar Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso di Stadion Kapten Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin 28 Agustus 2023.

Menurut Aji, salah satu yang menjadi perhatian khusus tim pelatih di antaranya duet tiga pemain yakni dua pemainnya dengan satu pemain Singo Edan yaitu Dedik Setiawan.

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Namun, dari tiga pergumulan itu justru dimanfaatkan Dedik untuk menjebol gawangnya sehingga berbuah gol pada menit ke-30.

Ia menampik kekalahan itu salah satunya karena dipicu pelatih anyar Arema FC Jose Fernando Martins Valente yang debut perdana pada pekan ke-10 musim kompetisi yang berlangsung di kandang sementara Arema FC itu.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Aji menjelaskan, pemainnya tampil bagus dan menguasai jalannya pertandingan, serta bermain seimbang dengan permainan bola yang dinamis.

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Namun, ia mengakui timnya masih melakukan kesalahan sendiri termasuk belum mampu menerjemahkan peluang menjadi gol.

“Arema pada babak pertama satu saja peluangnya tapi terjadi gol. Dia (Arema) lebih pintar manfaatkan peluang. Kami beberapa peluang seharusnya dikonversi menjadi gol tapi masih belum bisa,” ucapnya.

Sementara itu, pemain Persikabo 1973 Yandi Sofyan mengaku timnya sudah berupaya maksimal untuk memenangkan pertandingan namun gagal mempersembahkan tiga poin kemenangan.

“Kami harus segera bangkit untuk menatap pertandingan berikutnya,” jelasnya.

Dengan kekalahan itu, Persikabo 1973 berada di posisi ke-16 dengan delapan poin di klasemen sementara. Sedangkan Arema FC mulai merangkak di posisi ke-17 dari awalnya posisi buncit atau peringkat ke-18 setelah meraih tiga poin kemenangan.

Meski demikian, dua tim tersebut masih berada di zona merah klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya