5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas China Taipei vs Timnas Indonesia U-24

Duel Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

China - Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Timnas China Taipei dalam Asian Games 2023 Grup F matchday kedua di Stadion Zhejiang Normal University, Kamis 21 September 2023, pukul 15.00 WIB.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas China Taipei menelan kekalahan atas Korea Utara dengan skor 0-2. Sedangkan Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Timnas Kirgistan:

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Timnas China Taipei vs Timnas Indonesia:

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

1. Timnas Indonesia Diunggulkan

Skuad Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023

Photo :
  • pssi.org
Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Menghadapi Timnas China Taipei, Timnas Indonesia lebih diunggulkan. Pasalnya mereka sebelumnya pernah saling berhadapan dalam Kualifikasi Piala Asia U-23, dimana Garuda Muda meraih kemenangan besar dengan skor 9-0.

Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia untuk menumbangkan kembali China Taipei dengan skor menyanyikan..

2. Peluang Lolos ke 16 Besar Asian Games

Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia Vs Kirgistan

Photo :
  • PSSI

Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. skuad asuhan Indra Sjafri hanya membutuhkan satu kali kemenangan lagi untuk memiliki peluang besar lolos.

Pasalnya Timnas Indonesia di laga perdana sudah meraih kemenangan atas Timnas Kirgistan. Jika meraih kemenangan lagi, mereka akan mengumpulkan enam poin dan semakin dekat untuk lolos ke babak 16 besar.

3. Tetap Garang Tanpa Ramadhan Sananta

Penyerang Indonesia U-22, Ramadhan Sananta

Photo :
  • PSSI

Seperti diketahui, klub yang menaungi penyerang muda berbakat Timnas Indonesia yaitu Ramadhan Sananta tidak diizinkan oleh klubnya yaitu Persis Solo untuk bergabung bersama skuad Indra Sjafri.

Meskipun begitu, Timnas Indonesia tetap garang meski tanpa ada Ramadhan Sananta. Hal itu terbukti dengan penyerangan yang ada yakni Ramai Rumakiek dan Hugo Samir masing-masing menyumbangkan satu gol di pertandingan sebelumnya.

4. Rachmat Irianto Absen?

Rachmat Irianto merayakan gol

Photo :
  • pssi

Rachmat Irianto menjadi pemain andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia. Namun pada laga perdana, pemain Persib Bandung itu harus ditarik keluar di menit ke 66.

Setelah berada di baku cadangan, kaki Irianto langsung di kompres pake air es, mungkikah dia cedera dan bakalan absen di pertandiungan selanjutnya?.

5. Jangan Anggap Sebelah Mata Timnas China Taipei

Timnas Indonesia U-23 Vs Taiwan

Photo :
  • PSSI

Meskipun sudah diatas angin, rasanya haram bagi Timnas Indonesia untuk menganggap sebelah mata Timnas China Taipei. Mereka bisa saja membuat repot pertahanan Garuda Muda.

Maka dari itu, Timnas Indonesia harus waspada dan lebih fokus untuk meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya