Pemusatan Latihan di Jerman, Pemain Indonesia U-17 Mesti Jujur

Indonesia U-17 latihan di Jerman
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Indonesia U-17 sedang menjalani pemusatan latihan di Jerman. Mereka sudah tiba di sana sejak Senin 18 September 2023. Ini adalah rangkaian dari persiapan jelang Piala Dunia U-17 yang dilangsungkan di Indonesia.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Kapten Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge mengungkap pesan yang disampaikan pelatih Bima Sakti kepada para pemain. Mereka diminta untuk jujur terkait dengan kondisi fisik.

Para penggawa Indonesia U-17 akan lama menjalani pemusatan latihan di Jerman. Mereka harus bisa menjaga kondisi fisik agar latihan bisa dijalankan dengan maksimal.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti

Photo :
  • Pssi.org

"Pesan coach kepada pemain agar jaga diri. Karena kita di negara orang, harus jaga diri," kata Iqbal Gwijangge, dikutip dari laman resmi PSSI.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

"Jadi kalau ada sakit atau apa-apa kami bilang ke dokter. Jadi kami harus jujur kepada diri sendiri, kalau ada sakit sedikit kami harus minta obat karena kami di sini lumayan lama juga, sebulan setengah," imbuhnya.

Garuda Muda menggunakan lapangan latihan Borussia Moenchengladbach dan Borussia Dortmund selama ada di Jerman. Setiba di sana, mereka langsung tancap gas melakukan latihan.

Mereka lebih dulu latihan untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca di Jerman dan juga lapangan. Baru pada 20 September 2023, intensitas menu latihan ditingkatkan.

Indonesia U-17 diharap bisa menunjukkan performa maksimal di Piala Dunia U-17 2023. Tergabung ke dalam Grup A, mereka akan bersaing dengan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya