Shin Tae-yong Panggil 25 Pemain untuk Timnas Indonesia Vs Brunei

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA –Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia pada 12 dan 17Oktober 2023.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Rencananya, Indonesia akan menjadi tuam rumah untuk laga perdana dan menjamu Brunei di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan, Shin Tae-yong rencananya akan memanggil 26 pemain untuk laga tersebut. 

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Namun, karena cedera pada akhirnya hanya 25 pemain yang dipanggil. Dan, para pemain diharapkan sudah berkumpul semua pada 9 Oktober 2023.

"Rencana awal itu 26 pemain yang dipanggil tapi kemungkinan hanya 25 nama saja. Ini karena satu pemain mengalami cedera," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto kepada wartawan.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

"Rencananya tanggal 9 Oktober 2023, kami berkumpul di Palembang," ujarnya.

Adapun pemain Timnas Indonesia yang sedang mengalami cedera yakni Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan, kemungkinan salah satu dari mereka adalah yang dimaksud sedang cedera sebagaimana keterangan Nova.

Adapun jika sukses mengatasi Brunei dalam laga dua leg, maka Timnas Indonesia melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia. Dalam bagan, Garuda akan masuk Grup F di babak kedua Kualifikasi, yang berisikan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya