Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong Meski Timnas Indonesia Bantai Brunei

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

VIVA – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan besar atas Brunei Darussalam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Punya Generasi Emas

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 14 Oktober 2023, Indonesia menang dengan skor 6-0.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berterima kasih kepada para pemainnya yang telah berjuang.

Terpopuler: Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong, Pertemuan Justin Hubner dan Zahra

Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku masih kecewa dengan performa para pemainnya, meski menang dengan skor setengah lusin gol.

"Pertama-tama, selamat kepada para pemain, tetapi untuk isi laga saya tidak begitu senang. Harusnya permainan lebih baik, setelah gol kedua, memang sangat lama sampai terjadi gol ketiga, itu yang harus kita evaluasi," kata Tae-yong usai pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

"Tetapi di babak kedua para pemain bekerja keras lagi, dan akhirnya bisa main baik. Jadi terima kasih saya ucapkan bagi para pemain yang sudah tetap berjuang," sosok asal Korea Selatan tersebut menambahkan.

Sementara Dimas mengaku sangat bisa mencetak tiga gol membawa timnas Indonesia menang. Ia pun bertekad untuk melanjutkan performa gemilangnya saat melawat ke markas Brunei pada leg kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10).

"Tapi yang terpenting saya bisa melaksanakan instruksi pelatih, intinya kita harus kompak dan semoga di leg kedua bisa memberikan lebih baik lagi," ucap penyerang Persikabo 1973 tersebut.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dipersembahkan oleh hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.

Kemenangan ini akan menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia saat melakoni leg kedua di kandang Brunei Darussalam nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya