Persib Bandung Makin Pede Usai Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Duel Borneo FC Samarinda vs Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung – Persib Bandung berhasil menahan imbang Borneo FC Samarinda dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023, berakhir dengan skor 1-1.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Borneo FC membuka keunggulan lewat sepakan Leo Guntara di menit ke-15. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Persib Bandung yang di kawal, Teja Paku Alam.

Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol bunuh diri Agung Prasetyo di menit ke-86. Berawal dari tendangan bebas Ezra Walian, Agung salah dalam mengantisipasi bola tersebut sehingga masuk ke gawang timnya sendiri.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Dengan hasil ini, Persib memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga 1. Sejauh ini, Skuad Maung Bandung belum tersentuh kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Persib Bandung Vs Borneo FC

Photo :
  • Persib Bandung
Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengaku senang hasil imbang ini membuat kepercayaan diri anak asuhnya tetap terjaga. Hal tersebut tentu jadi modal penting untuk menatap laga berikutnya.

"Saya rasa ini sangat bagus karena tidak kalah pada pertandingan ini dan sembilan laga tanpa kekalahan. Saya rasa ini luar biasa untuk menjaga kepercayaan diri pemain," kata Bojan usai laga.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan kini para pemainnya semakin termotivasi untuk terus melanjutkan tren positifnya di Liga 1. Laga berikutnya, Persib akan menjamu PSS Sleman pada 28 Oktober 2023.

"Tentu juga kini semua orang mempunyai harapan agar kami bisa terus memenangi semua laga, tapi ini tidak mudah. Ini pertemuan antara tim di peringkat pertama dan ketiga, terlebih kami bermain di lapangan mereka, jadi tidak mudah mendapat poin," terangnya.

"Tapi bagi kami, kami kehilangan tiga pemain, yaitu Sato, Edo dan Irianto yang mana mereka adalah tiga pemain tim nasional. Jadi tentu secara keseluruhan kami senang bisa menjaga momentum dan mulai bersiap menatap laga berikutnya," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya