Sriwijaya FC Anggap Enteng Pemain Asing PSMS Medan, Dianggap Cuma Menggoda

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Tensi tinggi terjadi jelang laga big match Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, antara PSMS Medan kontra Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Kota Medan, Senin sore, 23 Oktober 2023. Sriwijaya FC ada memuji permainan hingga anggap enteng tim tuan rumah.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Yusuf Prasetiyo yang akrab disapa Yoyok menilai PSMS Medan di laga tandang akan bermain dengan mobilitas tinggi. Ia mengungkapkan skuad PSMS punya kecepatan dengan menyebut 'kencang-kencang'. 

Sedangkan, asisten Pelatih Sriwijaya FC Mahyadi Panggabean menilai pemain PSMS khususnya legiun asing biasa saja. Kedua statement itu, ditanggapi dingin saja oleh Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Menyikapi apa disampaikan oleh Coach Sriwijaya FC, Miftah sapaan Miftahudin Mukson mengungkapkan dirinya sedang di-engkol atau lagi di-umbang. Dia menilai Yoyok hanya menggoda saja.

Latihan PSMS Medan

Photo :
  • Dok. PSMS Medan
Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Coach Yoyok ngengkol (mengumbang) kita ini. Saya paham taktikal coach Yoyok karena kita bareng di Pro (kursus lisensi kepelatihan). Coach Yoyok dekat sama saya, secara gaya kepelatihan, dia tahu apa yang saya buat dan saya tahu apa yang dia buat," jelas Miftah kepada wartawan di Medan, Sabtu 21 Oktober 2023.

Sementara komentar dari Mahyadi yang juga eks pemain PSMS Medan itu. Miftah mengklaim bahwa tim skuad Ayam Kinantan saat ini, lebih baik dari pada sebelumnya dia menjabat sebagai pelatih.

"Coach Mahyadi paham lebih dalam tentang Medan, tapi kalau boleh dibilang PSMS sekarang beda dari sebelumnya," kata Miftah.

Miftahudin menjelaskan dua pertandingan imbang PSMS Medan di laga sebelumnya menjadi pelajaran penting jelang derbi Sumatera kontra Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC. Strategi dan rencana pertandingan atau gameplan yang dimantapkan tim pelatih juga kata Miftah didukung dengan kebugaran pemain yang cukup baik.

"Sebelumnya banyak dapat pelajaran banyak, dapat evaluasi dan sudah kita perbaiki, mudah-mudahan berjalan lancar. 
Kesiapan fisik pemain, sampai sore ini kita intensitas tinggi tidak ada masalah," tutur Miftah.

Disinggung seberapa besar perubahan pemain PSMS Medan saat dia tangani dibanding dengan ketika masih dibesut Ridwan Saragih, Miftahudin menyebut dia akan menurunkan pemain yang paling siap untuk menghadapi pertandingan nanti. 

"Karena saya mempersiapkan tim kan sampai detik terakhir latihan terakhir. Siapapun yang paling siap akan saya mainkan. Semua pemain saya persiapkan, yang paling siap yang akan kami turunkan," pungkasnya.

Sementara itu, Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang mengingatkan agar pemain bisa terus menerapkan profesionalitas saat pertandingan.

"Saya juga mengingatkan pemain, untuk tidak terpancing jika pemain lawan melakukan provokasi lantaran hanya akan merugikan PSMS," kata Mulyadi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya