Bonek Geruduk Kantor Persebaya Surabaya, Suarakan 4 Tuntutan

Ratusan Bonek demo di kantor Persebaya Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Surabaya – Ratusan suporter Persebaya Surabaya, Bonek, mendatangi kantor klub sepakbola kesayangan mereka di Sutos Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 30 Oktober 2023. Mereka berdemo menuntut perbaikan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Bonek berdemo setelah Persebaya tampil tak meyakinkan dan harus menelan kekalahan dalam beberapa pertandingan Liga 1. Kekalahan terakhir ialah dari Persik Kediri pada akhir pekan lalu. Pada pertandingan itu, Persebaya dicukur Persik dengan skor 4-0.

Ada empat tuntutan disuarakan para Bonek dalam aksinya. Pertama, mereka menuntut CEO Persebaya, Azrul Ananda, menyampaikan statemen secara tegas dan mengambil langkah strategis untuk menyelamatkan tim, dengan memperbaiki kualitas tim, baik pelatih maupun pemain.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Kedua, Bonek menuntut manajemen agar memenuhi target putaran kedua Liga 1, yaitu maksimal 9 poin dengan kemenangan penuh atau setidaknya 7 poin. Bila tidak bisa memenuhi target, Bonek menuntut manjer tim mengundurkan diri.

Ratusan Bonek demo di kantor Persebaya Surabaya

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal
Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Ketiga, Bonek meminta manajemen melakukan pengawasan penuh terhadap pemain, baik lokal maupun asing. 'Tidak ada siapa pun yang boleh mengakses kedekatan dengan para pemain kecuali demi kepentingan Persebaya," tulis Bonek dalam tuntutannya.

"Target juara harus tetap terealisasi di musim ini," imbuh Bonek dalam tuntutan keempatnya.

Pihak manajemen akhirnya menemui para Bonek. Direktur Operasional Persebaya, Candra Wahyudi, mengaku sudah berkoordinasi dengan CEO dan berjanji akan menerapkan sikap tegas guna memulihkan dan memperbaiki tim. Beberapa pemain, baik lokal maupun asing, juga akan dievaluasi.

Candra juga menyampaikan bahwa manajemen membuat target agar Persebaya pada laga lanjutan Liga 1 musim ini, setelah mengalama bertubi-tubi kekalahan. 'Kami juga memiliki target untuk penilaian manajemen sehingga jika tidak memenubi target akan kami lakukan evaluasi," ujar Candra.

Untuk diketahui, Persebaya dijawalkan melakoni putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024 pada 9 November 2023 menghadapi Barito Putera dalam laga away. Sedangkan melawan PSIS Semarang melakoni laga kandang, dan melawan Persija Jakarta dalam laga tandang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya