6 Amunisi Baru PSDS Siap Hancurkan Semen Padang FC

Kepala pelatih PSDS Deli Serdang, Zefrizal
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Sumut – Hadapi laga perdana di putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. PSDS Deli Serdang akan menjamu Semen Padang FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, sore ini,  Sabtu 4 November 2023.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pasca putaran pertama manajemen PSDS bongkar pasang dari pemain hingga pelatih. Kini, Kepala Pelatih traktor kuning tersebut, dijabat oleh Zefrizal. Selain itu, tim asal Kabupaten Deli Serdang ini, memutuskan kontrak 9 pemain dan mendatang enam pemain baru.

Keenam pemain baru, yakni M Iqbal, Muh Nurchaaq, Ricky Mainata, Rizki Fauzi, Khairu Salem, dan Airul. Ia juga mencoret 9 pemain. Zefrizal mengungkapkan siap membuat PSDS lebih baik lagi kedepannya.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

"Setidaknya saya datang ke mari bukan sebagai seorang pesulap yang bisa membalikkan telapak tangan bisa membuat keadaan lebih bagus. Tapi saya percaya dengan proses yang saya lakukan bisa membuat keadaan lebih baik," ucap Zefrizal, Jumat kemarin, 3 November 2023.

Kepala pelatih PSDS Deli Serdang, Zefrizal

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Zefrizal mengatakan bongkar pasang pemain, hal yang biasa. Karena, setiap pelatih dan tim berkeinginan untuk mendapatkan pemain lebih baik, untuk memperkuat tim.

"Keseluruhan tim ini layak tanding. Analisis evaluasi dah kita lakukan. Ada eliminasi beberapa pemain, sudah ramping, fokus. Sudah siap. Sudah ideal dengan 26 pemain yang siap bertarung di putaran 2," jelas mantan pelatih YOB Belawan itu.

Zefrizal mengungkapkan mendapatkan target besar, membawa PSDS bangkit di putaran kedua. Karena, di putaran pertama di Liga 2 Indonesia. Tim ini, berada di posisi paling buncit, peringkat ke-7 dengan mengantongi 4 poin.

"Hari ini ditargetkan pengurus lebih baik di putaran 2. Setiap pelatih pasti punya beban. Saya bisa bekerja sama dengan anak-anak memberikan yang terbaik," kata Zefrizal.

Dalam hadapi Semen Padang, Zefrizal mengatakan sudah mempelajari permainan skuad tim asal Kota Padang, Sumatera Barat itu.

"Kami tahu putaran 1 kami juga kalah dari Semen Padang. Kami tahu Semen Padang ada di urutan kedua. PSDS sebagai tuan rumah dengan julukan Traktor Kuningnya. Kami akan coba berikan sesuatu yang bisa membuat Semen Padang melawan kita lebih berat lagi," ujar Zefrizal.

Zefrizal sudah melakukan menganalisis permainan Semen Padang. Dia menilai ada sejumlah pemain yang diwaspadai.

"Ada beberapa pemain Semen Padang. Saya sudah lihat video. Mereka punya organisasi yang bagus, targetman juga bagus," tutur Zefrizal.

Sementara itu, Dikky Yudistia mewakili pemain PSDS mengatakan pemain siap bangkit di putaran 2 dan siap menggempur habis Semen Padang FC. 

Mereka siap memberikan kemenangan perdana untuk PSDS di putaran 2 ini. Diketahui dari tiga laga di putaran 1 di kandang, PSDS meraih 1 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan.

"Saya mewakili pemain, kami cukup antusias kami siap memberikan hasil terbaik PSDS. Apalagi kami main di rumah sendiri," ucap Dikky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya