Kepercayaan Diri RANS Nusantara FC Bakal Jadi Petaka untuk Skuad Asuhan Aji Santoso

Pemain RANS Nusantara FC rayakan gol  Zidane Pramudya Afandi
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Cikarang – Persikabo 1973 akan membuka putaran kedua Liga 1 2023/24 dengan menjamu tim kejutan, RANS Nusantara FC, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu sore WIB, 4 November.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Persikabo masih terpaku di peringkat ke-17 karena baru meraih dua kemenangan di putaran pertama. Sementara RANS Nusantara mampu bertahan di papan atas, dengan koleksi 30 poin dari 17 laga.

Hal itu membuat pelatih Persikabo Aji Santoso, begitu mewaspadai kepercayaan diri para pemain The Phoenix, meski tim lawan tidak bisa menurunkan beberapa pemain pilarnya.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Ya, para legiun asing RANS Nusantara seperti Mitsuru Maruoka, Angelo Meneses dan Francisco Carneiro masih harus menepi karena cedera. Meski demikian, Aji enggan melihatnya sebagai sebuah keuntungan.

"Saya lihat pemain dari RANS Nusantara cukup percaya diri, karena dengan posisi di papan atas, jadi saya tidak melihat itu sebuah keuntungan atau kerugian," ujar Aji dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Menurut Aji, dirinya lebih fokus dalam meracik tim sambil berharap anak asuhnya mampu tampil lebih baik di putaran kedua.

"Tetapi yang penting bagi kami adalah bagaimana di putaran kedua ini pemain saya bisa tampil lebih baik, baik dari segi permainan maupun hasil," lanjut Aji.

"Jadi menurut saya, saya tidak berpikir tentang siapa yang mereka mainkan, bagi saya, saya lebih fokus ke tim saya sendiri," ungkap Aji.

Sementara itu, pemain belakang Andy Setyo menyatakan kesiapannya untuk tampil all out di laga ini. Dirinya pun enggan melihat kualitas individu pemain lawan dan lebih memberikan perhatian secara menyeluruh.

"Untuk kami pemain pastinya sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan besok. Semuanya sudah diatur oleh coach Aji dari taktikal dan strategi. Semua harus diwaspadai, karena semua pemain punya potensi masing-masing, intinya kami all out untuk pertandingan besok," jelas Andy Setyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya