Aksi Menepi Tak Digubris Manajemen, Viking Persib Club Putuskan Kembali ke Stadion

Bobotoh Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Viking Persib Club (VPC) memutuskan untuk kembali ke stadion setelah menepi di putaran pertama Liga 1 2023/2024. Keputusan ini diambil karena tidak adanya titik terang terkait dialog VPC dengan manajemen Persib.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Sebelumnya VPC melakukan aksi menepi sebagai bentuk protes terhadap kebijakan manajemen Persib yang menaikkan harga tiket secara mendadak dan tiket untuk komunitas.

"Oleh karena itu, bisa kami simpulkan bahwa manajemen tidak ingin berjalan bersama, mengabaikan, dan tidak menganggap penting keberadaan suporternya sendiri," tulis VPC dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat 3 November 2023.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Meski aksinya tidak mendapat tanggapan dari manajemen, basis terbesar kelompok suporter Persib ini enggan larut dalam kekecewaan. VPC menyadari ada kepentingan yang harus diutamakan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Kami tidak merasa bersedih dan larut terlalu lama dengan keadaan ini karena kami menyadari ada kepentingan yang lebih besar yang harus diutamakan dari semua itu, yaitu tim Persib," tegasnya.

Sikap menepi VPC selama putaran pertama dilakukan atas dasar cinta. Aksi ini juga sebuah sikap dan kritik atas kebijakan manajemen yang dianggap satu arah, dan dikhawatirkan dapat melunturkan kecintaan Bobotoh luar Bandung terhadap Persib.

"Namun, kami menyadari sikap menepi ini tidak dapat dilakukan terus menerus, apalagi melihat sikap manajemen saat ini yang masih berkeras mempertahankan kebekuan komunikasi dengan kami," tulisnya.

"Kemudian, menyikapi realita yang terjadi saat ini dan memperhatikan kepentingan yang lebih besar lagi, maka kami bersepakat untuk memutuskan kembali ke stadion pada putaran ke dua demi tim Persib. Kami memohon maaf masih belum berhasil memperjuangkan apa yang menjadi keresahan dari teman-teman semua atas situasi ini," lanjutnya.

Dengan keputusan ini, VPC dipastikan akan memulai kembali menyaksikan laga Persib Bandung saat menghadapi Arema FC dipekan ke-19 Liga 1 2023/2024. Laga kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 8 November 2023.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya