Kunci Kebangkitan Arema FC

Laga Arema FC Vs Dewa United
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Bali – Arema FC akhirnya kembali meraih 3 poin setelah beberapa laga tanpa kemenangan. Kemenangan keempat musim ini diraih dari Dewa United

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Singo Edan meraih kemenangan 2-1 atas Tangsel Warior. Laga pekan ke 18 Liga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis, 2 November 2023. 

"Kemenangan ini sangat penting untuk apa yang saya bicara ke pemain dan kita anggap kita sedang menatap liga yang baru," kata Pelatih Arema FC, Fernando Valente, Jumat, 3 November 2023.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Dia menyebut laga melawan Dewa United sama dengan laga melawan tim-tim besar di Indonesia. Valente menganggap pemainnya telah bermain dengan semangat juang tinggi dan strategi yang telah dia siapkan selama latihan. Dia pun menyebut timnya memang layak meraih kemenangan. 

Laga Arema FC Vs Dewa United

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Setiap laga, dia ingin para pemainnya terus bermain disiplin dan sabar. Valente juga menginginkan pemainnya untuk fokus sepanjang pertandingan. Disisi lain dia juga menginstruksikan pemainnya memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk mencetak gol.

"Saya sudah bicara agar lebih sabar dan fokus bahkan dengan jumlah pemain yang lebih. Termasuk memanfaatkan set piece (bola mati). Dan kita sudah persiapkan itu termasuk bagaimana memasuki area pertahanan lawan," ujar Valente.

Valente menuturkan, bahwa kemenangan yang diraih dari Dewa United bukanlah keberuntungan. Sebab, meski satu gol diciptakan dari penalti oleh Gustavo Almeida dimenit 57. Gol lainnya yang diciptakan Dedik Setiawan di menit 67 diciptakan dari proses yang bagus.

"Mencetak gol dan penalti tidak datang dari langit. Dan kita punya Dedik dengan pemain yang bagus dan kerja keras dan dia mencetak gol yang bagus dan ini belum selesai," tutur Valente. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya