Filipina Vs Indonesia, Shin Tae-yong Percaya Anak Asuhnya Paham yang Mesti Dilakukan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Timnas Indonesia melakoni pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila pada Selasa malam WIB 21 November 2023. Skuad Garuda datang dengan membawa target kemenangan.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia mesti bisa memenangkan pertandingan ini guna menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Mereka sudah lebih dulu merasakan kekalahan saat melawan Timnas Irak dengan skor 1-5.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, anak asuhnya tak boleh lagi melakukan kesalahan seperti ketika melawan Irak. Di mana tiga gol lawan karena kesalahan yang dilakukan.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Timnas Indonesia latihan di Filipina

Photo :
  • PSSI

Juru taktik asal Korea Selatan itu meyakini anak asuhnya paham dan mengerti apa yang harus dilakukan ketika melawan Filipina. Dia berjanji akan mempersiapkan tim dengan lebih baik lagi.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

“Kita kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik, pastinya. Tentunya masyarakat bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Skuad Garuda sudah tiba di Filipina pada Sabtu 18 November 2023. Mereka menggelar latihan di Rizal Memorial Stadium sekaligus beradaptasi dengan cara, lingkungan, dan kondisi lapangan.

Timnas Indonesia di Filipina

Photo :
  • PSSI

Yang menjadi catatan Shin Tae-yong adalah soal rumput sintetis di Rizal Memorial Stadium. Dia ingin para pemainnya cepat beradaptasi dengan hal tersebut.

“Seperti apa yang dilihat, rumputnya bukan asli, tetapi sintetis. Jadi kita fokus latihan pemulihan dan sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” tuturnya.

Para pemain Indonesia juga dituntut untuk cepat dalam pemulihan kondisi fisik. Bermain melawan Irak dengan intensitas tinggi, dan menempuh perjalanan ke Filipina selama delapan jam jelas menguras tenaga.

Sisa waktu yang ada bakal dimanfaatkan oleh Shin Tae-yong untuk mempersiapkan anak asuhnya dengan maksimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya