Korsel Hancur Lebur di Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia Masih Lebih Baik

Duel Burkina Faso vs Korea Selatan di Piala Dunia U-17
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz

Jakarta – Nasib tragis dialami Timnas Korea Selatan di Piala Dunia U 17. Dalam tiga pertandingan di penyisihan Grup E, Korsel selalu mengalami kekalahan.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Korsel datang ke Indonesia sebagai runner-up Piala Asia U-17 2023. Sayang, hasil yang dituai ternyata sangat jauh dari harapan.

Di laga perdana, Korsel takluk 1-3 dari Amerika Serikat, lalu kalah 0-1 dari Prancis. Di laga terakhir penyisihan grup, Taegeuk Warriors dikalahkan Burkina Faso 1-2.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Hasil ini membuat Korsel pulang dengan tangan hampa. Raksasa Asia ini mentok di juru kunci Grup E dengan 0 poin.

Timnas Indonesia U-17

Photo :
  • PSSI
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Catatan Timnas Indonesia U-17 masih lebih baik dari Korsel. Garuda Muda mampu memetik dua poin hasil dua kali imbang dan sekali kalah dalam laga Grup A.

Indonesia menahan imbang Ekuador dan Panama 1-1, lalu kalah 1-3 dari Maroko. Timnas Indonesia U 17 finis di posisi ketiga namun gagal lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

Selain ada empat tim lain yang selalu kalah di Piala Dunia U-17. Mereka adalah Kanada, Kaledonia Baru, Polandia dan Selandia Baru.

Nasib Kaledonia Baru paling tragis. Wakil Oseania ini harus kebobolan 24 kali tanpa mencetak sebiji gol pun ke gawang lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya