Jurus Penalti Usang, Andalan Timnas Italia Minta Disingkirkan

Jorginho
Sumber :
  • Instagram @jorginhofrello

ROMA – Timnas Italia menghidupkan peluang lolos ke Piala Eropa 2024. Itu setelah mereka meraih kemenangan dalam laga kualifikasi melawan Makedonia Utara.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Azzurri menang 5-2. Namun dalam duel tersebut ada satu penalti Italia yang gagal masuk.

Dan apesnya, tendangan 12 pas tersebut diambil oleh Jorginho, pemain yang dalam empat kesempatan terakhir gagal memberikan gol bagi Italia melalui tembakan dari titik putih.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Banyak yang mencela Jorginho atas kegagalan beruntun tersebut. Tapi tidak dengan Luciano Spalletti, sang pelatih. Malah dia menyatakan akan kembali meminta pemain Arsenal tersebut menjadi algojo bila ada kesempatan.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

"Jorginho bermain bagus malam ini. Saya juga sudah bilang dia akan menendang penalti selanjutnya, dan kami sepakat," kata Spalletti.

Keputusan yang lalu dikritik oleh legenda Italia, Beppe Bergomi. Dia menyatakan sudah sepantasnya tugas tersebut dialihkan dari Jorginho.

Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

"Dengan segala hormat, penalti tidak lagi diserahkan kepadanya. Gayanya mengambil tendangan (sambil melompat kecil) tidak lagi bekerja dengan baik. Sudah cukup, pelatih harus mencari orang lain," tegasnya dikutip Football Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya