Peluang Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 Tipis, Ini Kata Erick Thohir

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • Twitter: PSSI

Jakarta - Peluang Timnas Indonesia untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 tipis setelah berada di peringkat ketiga dengan dua poin.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Timnas Indonesia yang berada di Grup A bersama Maroko, Panama dan Ekuador hanya mampu meraih dua kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan di pertandingan ketiga.

Timnas Indonesia U-17 Vs Panama

Photo :
  • LOC Piala Dunia U-17
Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Meskipun peluang Timnas Indonesia untuk melangkah ke babak selanjutnya kian tipis. Namun ketum PSSI Erick Thohir tetap mengapresiasi skuad asuhan Bima Sakti itu yang telah berjuang di turnamen Internasional.

"Mereka sudah berbuat terbaik. Saya bilang ke mereka, kita harus tetap berdiri karena mereka adalah masa depan sepak bola Indonesia juga. Apalagi tahun 2025 ada kejuaraan (Piala Dunia) U-20 yang kita tentu ingin coba persiapkan tim dari sekarang," kata Erick Thohir, dilansir dari situs resmi PSSI, Sabtu 18 November 2023.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Saya bilang dari tim U-17 ini mungkin ada lebih dari setengah potensi pemain timnas muda kita ke depan yang harus kita jaga, jangan sampai mereka dengan hasil hari ini mereka tidak berkembang. Mereka masih muda-muda, kita harus terus bina mereka untuk tentu program jangka panjang," lanjutnya.

Erick Thohir memaparkan lebih lanjut bahwa dirinya sangat senang dengan perkembangan Timnas Indonesia U-17 serta memiliki peningkatan yang luar biasa. Selain itu juga, Timnas Indonesia berada di grup yang tidak mudah.

Timnas Indonesia U-17 Vs Ekuador

Photo :
  • PSSI

"Artinya memang grup ini grup yang tidak mudah dan kita merupakan tim ranking yang terbawah (di antara tim-tim di Grup A), kita bisa dua kali seri. Maunya sih dua kali seri dan sekali menang, tapi belum dikasih. Ya kita coba yang terbaik," tutup Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya