Sudah 400 Ribu Orang Saksikan Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Animo masyarakat Indonesia dalam menyaksikan Piala Dunia U-17 2023 begitu besar. Setiap pertandingan Timnas Indonesia U-17 dipenuhi oleh penonton di stadion. Pertandingan-pertandingan lainnya juga selalu dihadiri ribuan penonton.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Head of Marketing and Commercial LOC Piala Dunia U-17 2023 Marsal Masita menyebutkan bahwa sudah 400 ribu orang yang menonton pertandingan turnamen tersebut secara langsung di stadion.

Angka itu dihitung dari empat kota penyelenggara, yakni Surabaya, Bandung, Surakarta, dan Jakarta. Surabaya tentu  menyumbang angka terbanyak mengingat Timnas Indonesia U-17 bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

“Surabaya adalah kota yang memiliki penonton terbanyak dari empat kota. Tapi sekadar info, per hari ini yang sudah nonton Piala Dunia U-17 dari empat kota jumlahnya 400 ribu orang. Yang mau saya tekankan, ini bukan Piala Dunia senior, juga bukan Piala Dunia U-20. Ini usia terendah dari kompetisi FIFA,” kata Marsal Masita.

“Kita harus bangga dan Surabaya memberikan kontribusi terbesar dengan 400 ribu tersebut. Angka ini terus meningkat karena masih ada pertandingan grup yang belum dimainkan,” imbuhnya.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-17 sendiri sudah menyelesaikan laga grup. Indonesia duduk di peringkat tiga Grup A. Di bawah Maroko dan Ekuador. 

Kans Indonesia masih ada. Syaratnya, Korea Selatan (0 poin) dan Meksiko (1 poin) tidak menang dalam laga terakhir. Dengan begitu, dua tim dari grup lain itu tidak bisa menggeser posisi Timnas Indonesia U-17 di klasemen tim peringkat ketiga.

Marsal optimis animo masyarakat masih terus meningkat saat Piala Dunia U-17 2023 memasuki fase gugur nanti. Sebab, masih banyak tontonan permainan yang menarik dari tim-tim yang akan berlaga nanti.

“Kalaupun Indonesia tidak lolos (16 besar), kami perlu usaha lebih. Kami berharap animonya terus ada karena kita juga mau melihat aksi-aksi semua tim U-17 dari seluruh dunia. Kita percaya harusnya semoga angkanya tidak turun di pertandingan 16 besar dan seterusnya,” ucapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya