Shin Tae-yong Beberkan Rencana Timnas Indonesia Vs Filipina

Timnas Indonesia latihan di Filipina
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Timnas Indonesia menghadapi Timnas Filipina dalam pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel ini dilangsungkan di Rizal Memorial Stadium, Manila pada Selasa malam WIB 21 November 2023.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Kedua tim menatap pertandingan ini dengan target kemenangan. Karena pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia dan Timnas Filipina sama-sama mengalami kekalahan.

Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-5 dari Timnas Irak. Sementara Timnas Filipina dipaksa menyerah dua gol tanpa balas oleh Timnas Vietnam.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menyadari motivasi Filipina dalam pertandingan nanti. Tapi itu tak lantas membuatnya takut untuk mempersiapkan tim bermain menyerang.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Strategi menyerang menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk anak asuhnya. Karena dia ingin dari pertandingan ini, raihan tiga angka didapatkan.

“Tim Filipina sebelumnya kalah melawan Vietnam, jadi pastinya kami akan mempersiapkan tim ini lebih menyerang, agar kita memenangkan pertandingan nanti. Kita pun akan menyesuaikan situasi laga nanti dan tentu akan mempersiapkan tim dengan baik," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Timnas Indonesia di Filipina

Photo :
  • PSSI

Selepas menghadapi Irak, skuad Indonesia langsung terbang ke Filipina. Mereka menghabiskan waktu delapan jam untuk perjalanan udara dan tiba pada Sabtu 18 November 2023.

Kondisi fisik pemain tentunya menurun, apalagi ketika menghadapi Irak, intensitas pertandingan tinggi. Shin Tae-yong langsung fokus untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Mereka telah menjalani latihan di Rizal Memorial Stadium. Fokus juru taktik asal Korea Selatan itu tak cuma mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya, tapi juga adaptasi dengan lapangan.

“Seperti apa yang dilihat, rumputnya bukan asli, tetapi sintetis. Jadi kita fokus latihan pemulihan dan sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” tutur Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya