Rumput JIS Tergenang saat Hujan, PSSI Jadi Sasaran Kritik Netizen

Rumput Jakarta International Stadium (JIS) tergenang saat hujan deras
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Jakarta – Kualitas rumput di Jakarta International Stadium (JIS) kembali menjadi sorotan. Hal ini terlihat dalam duel perempatfinal Piala Dunia U 17 antara Timnas Brasil melawan Timnas Argentina, Jumat 24 November 2023

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Pertandingan klasik dua raksasa Amerika Latin tersebut harus tertunda selama 30 menit karena terdapat genangan air di lapangan. Itu terjadi setelah hujan deras.

Sebelumnya duel rivalitas antara Brazil menghadapi Argentina dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB namun panita lokal mengumumkan perubahan jadwal pertandingan menjadi pukul 19.30 WIB.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Berdasarkan pantauan pewarta, terdapat sejumlah titik genangan air di sekitar area bench pemain dan di sisi barat lapangan. Genangan air tersebut disebabkan oleh guyuran hujan di kawasan stadion yang mulai mendera sejak pukul 18.00 WIB.

Netizen pun langsung melayangkan kritikan kepada PSSI terkait rumput JIS. Bahkan, PSSI menjadi trending topic di X atau Twitter.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Salah satu kritikan keras dilontarkan pemilik akun @GeiszChalifah. Dia mengunggah video JIS saat tergenang air.

"Keangkuhan itu mempermalukan mereka sendiri.  Setelah rumput diganti, lapangan JIS malah jadi banjir. Tampilannya jadi buruk dan tergenang pula," cuitnya.

Duel Brasil vs Argentina akhirnya digelar. Argentina melaju ke semifinal usai menang 3-0 berkat hattrick yang dilesakkan Claudio Echeverri di menit 28, 58, dan 71.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya