5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs PSM Makassar

Ciro Alves: Duel Persib Bandung vs PSM Makassar
Sumber :
  • Twitter: Persib

Bandung - Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Senin malam, 4 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.

Prediksi Liga 1: Arema FC vs Persija Jakarta

Pada pertandingan sebelumnya, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Dewa United. Sedangkan PSM Makassar harus puas ditahan imbang 1-1 atas Hai Phong. Berikut beberapa fakta menarik duel Persib Bandung vs PSM Makassar:

1. Pertahankan Rekor

Prediksi Piala FA: Luton Town vs Manchester City

Persib tengah menjalani game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Ban

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

Jelang menghadapi PSM Makassar, Persib Bandung bertekad untuk mempertahankan rekor tidak pernah meraih kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir. Catatan tersebut membuat skuad asuhan Bojan Hodak berada di peringkat kedua Liga 1.

Dusan Vlahovic Terbaik, Ini 5 Fakta Menarik Juventus Usai Tekuk Frosinone

2. Debut Pemain Baru Persib Bandung

Pemain Persib Bandung, Stefano Beltrame dan pelatih Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pemain baru Persib Bandung yaitu Kevin Mendoza sebagai penjaga gawang dan Stefano Beltrame diprediksi akan menjalani debutnya di Liga 1. Selain kedua pemain tersebut, ada juga Henhen Herdiana yang kembali lagi ke Maung Bandung setelah bermain setengah musim bersama Dewa United.

3. Head To Head

Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung.

Photo :
  • Instagram/@psm_makassar

PSM Makassar memiliki catatan luar biasa ketika menghadapi Persib Bandung. Juku Eja berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir. Catatan tersebut akan menjadi modal penting bagi skuad asuhan Bernardo Tavares.

4. Pemain Kunci Persib Bandung

Selebrasi striker Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Ada beberapa pemain kunci Persib Bandung yang harus diwaspadai oleh PSM Makassar, Seperti Ciro Alves dan David Da Silva. Kedua pemain asal Brasil menjadi pencetak gol terbanyak bagi Maung Bandung.

David Da Silva telah mencetak 14 gol dan berada di daftar top skor Liga 1 bersama punggawa baru Persija Jakarta yaitu Gustavo. Sedangkan Ciro Alves telah mencetak 11 gol.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Persib Bandung

Pemain PSM Makassar Kenzo Nambu rayakan gol

Photo :
  • Instagram @psm_makassar

Ada sejumlah pemain PSM Makassar yang perlu diwaspadai oleh Persib Bandung yaitu Kenzo Nambu. Pemain asal Jepang itu merupakan pencetak gol terbanyak PSM dengan delapan gol. Meskipun posisinya sebagai gelandang, namun ia bisa saja merepotkan barisan pertahanan Persib Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya