Persib Bandung Vs PSM Makassar, Bojan Hodak Abaikan Catatan Apik Lawan Bernardo Tavares

Pelatih Persib, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung akan melakoni laga kandang kontra PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2023 /2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 4 Desember 2023.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Laga ini akan menyajikan duel pelatih hebat dari kedua tim. Persib yang dinakodai Bojan Hodak akan beradu taktik dengan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Adu taktik Bojan dengan Tavares memang yang pertama di Liga 1. Namun, kedua pelatih ini diketahui sempat bertemu dua kali di ajang Piala AFC 2020.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Dalam dua pertemuan tersebut, Bojan Hodak yang menangani Kuala Lumpur FC berhasil menaklukkan PSM di bawah nahkoda Bernardo Tavares dengan skor 5-2 dan imbang 0-0.

Bojan mengaku enggan mengungkit catatan apik dirinya melawan Tavares. Pasalnya, kini Bojan menangani tim Persib yang berbeda dan tidak ada hubungan dengan pertemuan di Piala AFC.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Bagi saya ini sudah berlalu, sama halnya dengan PSM yang mengalahkan Persib dalam 3 pertemuan terakhir. Ini hal yang berbeda," kata Bojan.

"Musim lalu saya bertemu dengan PSM dua kali dan bisa mengalahkan mereka tapi untuk saya ini adalah tim yang baru," tambahnya.

Pelatih asal Kroasia ini juga mengatakan PSM musim ini banyak melakukan pembenahan dari komposisi pemain. Namun, Bojan percaya anak asuhnya bisa meladeni perlawanan Juku Eja.

Apalagi, Persib bermain di depan publik sendiri. Kehadiran suporter tentunya menjadi motivasi tambahan bagi Marc Klok cs di lapangan.

"Saya percaya karena kami akan bermain di kandang dan ketika stadion dipenuhi suporter dan mereka ada di belakang kami maka itu memberikan energi ekstra. Jadi bermain di kandang, kami punya peluang yang lebih besar," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya