Bakal Berstandar FIFA, Renovasi Stadion Teladan Rampung Oktober 2024

Verifikasi Stadion Teladan oleh PT LIB sebagai markas PSMS Medan
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan bahwa renovasi Stadion Teladan ditargetkan selesai Oktober 2024.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Ditargetkan, stadion kebanggaan warga Kota Medan ini selesai Oktober 2024," ucap Bobby usai menyaksikan penandatanganan kontrak pekerjaan rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan secara virtual di Medan, Kamis.

Menurut Bobby, Pemkot Medan bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan merehabilitasi serta merenovasi stadion yang dibangun pada 1952 tersebut.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Sebagai stadion bersejarah di Kota Medan untuk pekerjaan rehabilitasi maupun renovasi akan menelan anggaran sebesar Rp560 miliar lebih yang bersumber dari APBN dan APBD.

"Rehabilitasi dan renovasi menggunakan dana APBN dan APBD. Untuk penggunaan APBD akan mulai dilelang awal tahun 2024 dan dilanjutkan dengan pembangunan fisik," ucapnya.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Dengan dilakukannya rehabilitasi dan renovasi ini dipastikan akan memberikan sejarah baru bagi Kota Medan.

"Kami upayakan agar pengerjaannya selesai sebelum bulan Oktober 2024, sehingga dapat langsung diresmikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Medan," ungkapnya.

Pihaknya juga berkomitmen Pemerintah Kota Medan akan menjaga Stadion Teladan, baik kualitas, mutu dan berbagai fasilitas nantinya akan berstandar FIFA.

"Rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan ini sudah dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat," papar Bobby dalam penandatanganan antara Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung.

Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Essy Asiah mengatakan, Pemkot Medan dan Kementerian PUPR terus berkolaborasi agar revitalisasi dan renovasi Stadion Teladan ini berjalan lancar.

"Saya ingatkan kualitas dan mutu harus tetap diperhatikan dan dijaga, rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan yang dilakukan harus sesuai standar FIFA," ungkap Essy. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya