Tugas Berat Ricardo Salampessy Selamatkan Persipura Jayapura dari Degradasi ke Liga 3

Pelatih Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy
Sumber :
  • https://ligaindonesiabaru.com/

Jayapura – Persipura Jayapura resmi menunjuk Ricardo Salampessy sebagai pelatih anyar. Pelatih 39 tahun ini dihadapkan pada tugas berat menyelamatkan Mutiara Hitam dari ancaman degradasi ke Liga 3.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Persipura tergabung di Grup D playoff degradasi Liga 2. Mereka tergabung bersama PSCS Cilacap, Kalteng Putra dan Persekat Tegal.

Dua tim teratas bakal bertahan di Liga 2. Sedangkan dua tim terbawah dari masing-masing grup harus terdegradasi ke Liga 3.

Oxford United Pastikan Tiket ke Partai Playoff Menuju Divisi Championship

Salampessy ditunjuk sebagai pelatih kepala baru-baru ini oleh manajemen sebagai pengganti pelatih sebelumnya Tony Ho yang didepak atas hasil buruk selama babak penyisihan grup.

Kini Persipura langsung mempersiapkan diri menuju babak playoff yang akan dimulai pada Januari 2024 mendatang.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

"Semoga dia (Ricardo) bisa bawa kita lolos babak playoff," ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Ricardo Salampessy sebelumnya lebih dulu ditunjuk sebagai pelatih tim sepakbola PON Papua di PON 2024 mendatang. Dia akan membimbing pemain-pemain mudanya untuk bertarung di Aceh-Sumatera.

Saat ini dia mengaku siap untuk mengarungi babak playoff bersama tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Dia memiliki misi menghindari degradasi ke Liga 3 musim depan. Dia mengatakan sangat antusias bisa menangani tim yang membesarkan namanya itu di sepak bola Indonesia.

"Perasaan saya tidak ada yang berubah ya dari tim ini. Selalu menjadi perasaan yang senang sekali ketika menjadi bagian dari tim Persipura," ujar pelatih yang sekaligus legenda hidup Persipura ini.

Salampessy sempat memperkuat Persipura sebagai pemain pada 2005 hingga 2012 dan pada 2015 hingga 2023. Dia merebut tiga gelar Liga Super Indonesia (ISL), serta masing-masing satu gelar Community Shield, Inter Island Cup dan Indonesia Soccer Championship bersama Persipura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya