Permintaan Shin Tae-yong ke Suporter Timnas Indonesia, Ada Kabar Baik

Suporter memberikan dukungan kepada timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengomentari kekalahan yang dialami skuad Garuda dari Libya. Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Libya dengan skor 1-2 di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat 5 Januari 2024.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Ini menjadi kekalahan kedua Timnas Indonesia dari Libya. Sebelumnya, Jordi Amat dan kolega dibantai empat gol tanpa balas pada 2 Januari 2024 kemarin.

Shin Tae-yong mengatakan, meski kalah dia tetap puas dengan kinerja anak asuhnya. Sebab, dia belum memaksimalkan latihan taktikal kepada para pemain.

Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Playoff Olimpiade 2024

"Selama pemusatan latihan di Turki, kami fokus pada latihan fisik untuk kebugaran pemain. Setidaknya hanya sehari sebelum pertandingan (pertama) melawan Libya kami latihan taktik," kata Shin Tae-yong.

"Maka di luar skor, saya cukup puas dengan kinerja pemain pada pertandingan tadi. Semua sudah berusaha," ujar pelatih asal Korea Selatan itu, menambahkan.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Lebih lanjut, kepada suporter Timnas Indonesia, Shin Tae-yong minta sabar. Dia mengatakan, sepak bola Indonesia bakal terus berkembang ke arah yang lebih baik.

"Untuk kedepannya pasti akan berkembang lebih baik ya Untuk suporter jangan terburu-buru atas perkembangan kita. Suporter harus lebih bersabar karena sepak bola Indonesia akan lebih baik," ucap Shin Tae-yong.

Duel melawan Libya ini bagian persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023. Satu uji coba lagi akan dijalani Garuda di Qatar, yakni melawan Iran pada 9 Januari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya