Tekad Pratama Arhan Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pratama Arhan di Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Pratama Arhan adalah salah satu pemain langganan yang dipanggil masuk ke Timnas Indonesia oleh pelatih Shin Tae-yong. Dia menjadi bagian skuad yang akan tampil di Piala Asia 2023.

Terpopuler: Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong, Pertemuan Justin Hubner dan Zahra

Mengutip laman resmi PSSI, dalam skuad Timnas Indonesia sekarang ini, Pratama Arhan adalah pemain dengan jumlah penampilan terbanyak, yakni 38 kali. Di bawahnya ada Witan Sulaeman (37), Asnawi Mangkualam Bahar (36), dan Ricky Kambuaya (34).

Kepercayaan dari Shin Tae-yong ini ingin dibalas oleh Arhan. Dia berjanji akan memberikan performa terbaiknya di Piala Asia 2024 Qatar.

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

Pratama Arhan

Photo :
  • Instagram @pratamaarhan8

"Alhamdulillah, coach Shin kasih kepercayaan ke saya, jadi saya harus bisa kasih yang terbaik juga untuk Timnas Indonesia. Saya harus lebih kerja keras untuk kasih hasil terbaik untuk Indonesia," kata Arhan.

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Bek berusia 22 tahun itu menegaskan kesiapannya untuk tampil di Piala Asia 2023. Persiapan pribadi terus dilakukan, dan Arhan merasa dalam kondisi yang sangat baik.

"Persiapan saya pribadi sangat baik, terus kondisi saya juga sangat baik sekarang. Saya juga akan ikuti instruksi dari coach Shin Tae-yong," tuturnya.

Lemparan Kedalam Arhan Pratama Saat Lawan Argentina

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tak dipungkiri, dalam masa persiapan memang ada kendala yang dialami, terutama saat menjalani pemusatan latihan di Turki. Dalam tiga laga uji coba, Skuad Garuda selalu kalah.

Pada pertemuan pertama melawan Libya, kekalahan 0-4 didapatkan. Selanjutnya mereka takluk lagi dengan skor 1-2. Iran yang menjadi lawan terakhir menggilas Indonesia dengan skor lima gol tanpa balas.

"Kendala pasti ada. Jadi kita perbaiki satu per satu kendala itu," ujar mantan pemain Tokyo Verdy tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya