Terpopuler: Shin Tae-yong Ungkap Kabar Baik Timnas Indonesia, Saddil Ingatkan Hukum Alam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Berita tentang Timnas Indonesia menjadi favorit netizen jelang Piala Asia 2023. Dan berita soal pernyataan Saddil Ramdani usai dicoret dari skuad Garuda menjadi favorit pembaca VIVA sepanjang, Jumat 12 Januari 2024.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Selain itu, artikel terkait Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap kabar baik tentang skuadnya jelang Piala Asia 2023, juga tak kalah menjadi pilihan pembaca.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Timnas Indonenesia sudah banyak mengalami peningkatan. Shin Tae-yong menyebut persiapan yang dilewati skuad Garuda sudah maksimal dan siap bertarung di Piala Asia 2023. 

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:  

5. Mengejutkan, Segini Gaji Pengawal Floyd Mayweather 

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Mantan juara tinju dunia kelas super bulu WBC, welter IBF, WBA dan kelas welter super WBA, WBC, Floyd Mayweather memberikan gaji yang tinggi kepada para pengawalnya.

Namun, Mayweather juga tak sembarangan memilih para pengawal itu. Ada sejumlah syarat yang mengerikan untuk bisa masuk dalam lingkarannya. Selengkapnya klik di sini.

4. Gokil! Lionel Messi Bikin Lawan Sampai Pindah Kandang 

Kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami mengubah lanskap Liga Amerika Serikat (MLS). Kehadiran pemain asal Argentina itu membuat sepakbola di Negeri Paman Sam menjadi heboh.

Megabintang Inter Miami, Lionel Messi

Photo :
  • Twitter @intermiamicf

Tak mengherankan jika tim-tim di MLS yang menjadi lawan Inter Miami sampai harus mencari stadion lain untuk dijadikan kandang mereka. Salah satu yang melakukannya adalah Sporting Kansas City. 

Talk Sport melaporkan, Sporting Kansas City akan meninggalkan Children's Mercy Park, lokasi yang biasa mereka jadikan kandang ketika menghadapi Inter Miami di MLS 2024. Selengkapnya klik di sini.

3. Justin Hubner Bikin Pemain Iran dan Timnas Indonesia Terpana 
 

Bek Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner membuat pemain Timnas Indonesia dan Iran terpana. Momen itu terjadi ketika kedua tim berhadapan dalam laga uji coba jelang Piala Asia di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa, 9 Januari 2024.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia kalah telak 0-5 dari Iran. Gol-gol kemenangan Timnas Iran dicetak oleh Saman Ghoddos, Rouszbeh Cheshmi, Saman Fallah dan sepasang gol dari Mehdri Ghayedi. 

Meski kalah, pemain Timnas Indonesia Justin Hubner membuat pemain Iran terpana karena lompatan tingginya. Momen itu ia unggah di media sosialnya. Selengkapnya klik di sini.

2. Shin Tae-yong Ungkap Kabar Baik soal Timnas Indonesia Jelang Piala Asia
 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap kabar baik tentang skuadnya jelang Piala Asia 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Timnas Indonenesia sudah banyak mengalami peningkatan.
 
Shin Tae-yong sudah mempersiapkan tim sejak awal Desember 2023 dengan meenjalani pemusatan latihan di Turki. 

Bersamaan dengan TC itu, skuad Garuda juga dibekali tiga laga uji coba. Hasilnya mengecewakan, tiga kekalahan dari tiga laga. Indonesia dua kali dikalahkan Libya yakni 4-0 dan 2-1. Kemudian laga terakhir, Indonesia dibantai Iran 5-0. Selengkapnya klik di sini.

1. Kata Saddil Ramdani Usai Dicoret dari Timnas Indonesia, Ingat Hukum Alam Berlaku 

 Saddil Ramdani gagal tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar, 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Sebab, Saddil dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong dari 26 skuad akhir yang didaftarkan. Pada awalnya, Saddil sempat masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Indonesia jelang Piala Asia. Pelatih Shin Tae-yong mencoret Adam Alis dan Arkhan Fikri. 

Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani

Photo :
  • Instagram

Akan tetapi, usai uji coba melawan Iran pada Selasa 9 Januari 2024 lalu, Shin Tae-yong berubah pikiran. Dia memasukan Adam Alis namun mencoret Saddil Ramdani bersama Arkhan Fikri. 

Menanggapi hal itu, Saddil menyatakan dirinya tidak akan menyerah. Namun, dia mengingatkan hukum alam akan terjadi. Selanjutnya klik di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya