Dipecat Persebaya, Pelatih Ini Malah Direkrut Aston Villa

Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Pecinta sepakbola nasional mungkin masih asing dengan nama Josep Gombau. Pasalnya, juru taktik asal Spanyol itu hanya berkarier sekitar dua bulan di sepakbola Tanah Air.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Josep Gombau pernah melatih Persebaya Surabaya pada Liga 1 2023/2024 tepatnya pada September tahun kemarin. Baru seumur jagung, manajemen Bajol Ijo tampaknya tidak percaya dengan Gombau.

Dia baru memimpin enam pertandingan di mana Persebaya cuma meraih satu kemenangan dan menelan empat kekalahan. Pada akhirnya, ia dipecat oleh Persebaya pada bulan November.

Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

Akan tetapi, dipecat Persebaya bukan sebuah akhir bagi Gombau. Justru, dia direkrut oleh klub Premier League, Aston Villa. Juru taktik 47 tahun itu ditugaskan untuk menangani Aston Villa U-21.

"Aston Villa dengan bangga mengumumkan penunjukkan Josep Gombau sebagai pelatih kepala U-21 klub yang baru. Gombau mengambil langkah pertamanya dalam melatih bersama Amposta dan Espanyol sebelum bekerja di beberapa pos pengembangan pemain di akademi muda Barcelona yang terkenal selama beberapa tahun," bunyi pernyataan Astin Villa.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

"Sejak saat itu, ia memegang posisi manajerial dan kepelatihan di klub-klub di Hong Kong, Australia, India dan AS, sementara ia juga bekerja sebagai pelatih kepala untuk Ollyroos, tim Olimpiade Australia," sambung pernyataan tersebut.

Tim muda Aston Villa saat ini berkompetisi di Liga Primer 2 Divisi 1, mereka saat ini duduk di urutan ke-22 setelah baru mengoleksi delapan poin dari delapan pertandingan.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro menjadi tokoh sentral dalam upaya penyelamatan tim ini dari ancaman degradasi. Dia yang direkrut di pertengahan putaran kedua.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024