Kabar Mengejutkan! PSMS Medan Pecat Pelatih Miftahudin Mukson

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Miftahudin Mukson dipecat sebagai pelatih PSMS Medan. Keputusan ini diambil usai tim berjuluk Ayam Kinantan kalah 1-2 dalam pertandingan babak 12 besar Liga 2 melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Jumat sore WIB 12 Januari 2024.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Kabar mengejutkan itu, dibenarkan oleh Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), Arifuddin Maulana Basri kepada wartawan, di Kota Medan, Jumat 12 Januari 2024.

Direktur Utama PT. Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri membenarkan kabar tersebut. "Ya, PSMS Medan resmi memberhentikan coach Miftah dari jabatan pelatih PSMS Medan."

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Sapaan Arifuddin, menjelaskan bahwa ditangani Miftahudin, PSMS tidak ada perkembangan hasil, yang memaksimalkan, dalam pertandingan dari babak penyisihan hingga babak 12 besar Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Arifuddin beralasan pemecatan ini karena di bawah asuhan Miftahudin Mukson, PSMS Medan tidak ada perkembangan. Di pertandingan sebelumnya melawan Persiraja Banda Aceh, mereka imbang tanpa gol.

"Keputusan ini kami lakukan semua demi kebaikan bersama," tutur pria yang akrab disapa Arie tersebut.

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Miftahudin menjadi pelatih PSMS sejak 6 November 2023. Ketika itu dia menggantikan Ridwan Saragih yang memilih untuk mengundurkan diri.

Bersama Miftahudin, Ayam Kinantan berhasil melaju ke babak 12 besar Liga 2. Mereka menjadi penghuni peringkat ketiga klasemen Grup 1 dengan raihan 17 poin.

Siapa pengganti Miftahudin di PSMS, belum bisa dipastikan. Namun, kuat kemungkinan perannya akan digantikan caretaker pelatih. 
Legimin Rahardjo, kemungkinan besar akan menjabat sebagai caretaker pelatih PSMS. Dia akan memimpin tim saat bertandang ke markas Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim, Rabu malam WIB 17 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya