Timnas Indonesia Belum Pernah Kalah di Laga Pembuka Piala Asia, Mampukah Terulang?

Timnas Indonesia saat melawan Timnas Libya
Sumber :
  • twitter.com/TimnasIndonesia

Qatar - Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023. Skuad asuhan Shin Tae yong kini berada di Grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak dan Timnas Vietnam.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Berada di grup yang terbilang sangat sulit, Timnas Indonesia meyakini akan memberikan yang terbaik di Piala Asia. Selain itu juga, Garuda Indonesia memiliki catatan cukup apik di laga pembuka.

Timnas Indonesia kalahkan Bahrain di Piala Asia 2007

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara
Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Timnas Indonesia tidak pernah menelan kekalahan di Piala Asia. Pertama kali Timnas Indonesia tampil di Piala Asia pada tahun 1996 di Uni Emirat Arab, dalam laga pembuka mereka mampu bermain imbang 2-2 atas Timnas Kuwait.

Sedangkan keikutsertaan keduanya yang diselengatan di Lebanon, Timnas Indonesia lagi-lagi menahan imbang Timnas Kuwait di Piala Asia 2000 dengan skor kacamata.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Sementara keikutsertaan yang ketika pada tahun 2004 di mana China menjadi tuan rumah. Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Qatar dengan skor 2-1.

Terakhir di mana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia pada tahun 2007, Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Bahrain. Torehan tersebut akan menjadi motivasi bagi skuad asuhan Shin Tae yong untuk mempertahankan catatan apiknya.

Timnas Indonesia Vs Libya

Photo :
  • Media PSSI

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Irak dalam laga pembuka Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Qatar pada Senin 15 Januari 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya