Harapan Baru Persebaya Surabaya di Tangan Paul Munster

Paul Munster
Sumber :
  • Instagram @officialpersebaya

Surabaya – Selain latihan rutin, Persebaya Surabaya juga menjalani uji coba selama jeda Liga 1 2023/24. Tim baru saja menjalani uji coba melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 2-0, Sabtu lalu, 20 Januari.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pelatih Paul Munster mengakui, bahwa tim setidaknya membutuhkan 2 sampai 3 kali uji coba. Tujuannya untuk mematangkan strategi tim sebelum kembali bertarung di lanjutan kompetisi.

Menurutnya beberapa laga uji coba ini juga untuk mengembalikan kondisi pemain bersiap kembali menghadapi laga kompetitif pasca libur cukup lama.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

“2 atau 3 (uji coba), tapi saat ini sudah menjalani. Satu itu tidak cukup karena laga pertama itu penyegaran karena baru merumput,” ujar Paul Munster dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Senin 22 Januari 2024.

“Laga kedua untuk peningkatan kondisi dan laga ketiga untuk persiapan langsung sebelum Liga 1,” tambahnya.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Dia mengungkapkan laga uji coba cukup penting untuk mengukur hasil latihan tim selama ini.

Untuk itu, dia pun menyelipkan rencana menggelar laga uji coba disela-sela aktivitas latihan tim.

“Ini hal penting untuk latih tanding juga karena kita tidak hanya berlatih dan setiap hari juga berlatih untuk bisa bermain. Jadi inilah sebabnya kita menyisipkam latih tanding dalam sesi latihan,” ucap mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Sementara itu Paul Munster melihat ada progres positif yang ditunjukkan pemain Persebaya dalam menerjemahkan keinginannya di tim.

“Selangkah demi selangkah, mereka bakal memahami karena pemain baru berkomunikasi dengan cara baru, taktik baru,” ucapnya.

Kedatangannya di skuad Persebaya memang diharapkan bisa mendongkrak performa tim yang tampil inkonsisten sepanjang Liga 1 2023/24 bergulir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya