Di Depan Erick Thohir, Shin Tae-yong Sebut Hal Ini Bisa Buat Indonesia Lolos 4 Besar Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia U-23 bisa mencapai target di Piala Asia U-23. Skuad Garuda Muda bersama Shin Tae-yong ditargetkan lolos hingga babak 8 besar alias perempatfinal.

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu sangat yakin bahwa Timnas Indonesia U-23 bisa melebihi target tersebut. Di depan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Shin menyebut hal itu bisa terjadi jika ia bisa memanggil pemain-pemain yang berkarier di luar negeri.

Beberapa pemain yang dimaksud adalah Justin Hubner (Wolvehampton Wanderers), Ivar Jenner (Jong Utrech), Elkan Baggott (Bristol Rovers), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Tembus Olimpiade 2024

“Jadi, untuk sepakbola Indonesia berkembang, kita harus lolos dari penyisihan grup, sampaai ke babak 8 besar (perempatfinal), dan babak 4 besar (semifinal) besar walaupun Piala Asia U-23,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari instagram Erick Thohir.

"Baru persiapan kita akan baik, apalagi jika kita bisa memanggill pemain seperti Marselino, Ivar, Justin, Elkan. Ini cukup bisa diuji untuk bisa lolos sampai babak delapan besar dan malah bisa lebih dari itu," jelasnya.

Fakta Menyakitkan di Balik Kegagalan Timnas Indonesia Tembus Olimpiade

Piala Asia U-23 2024 digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu dari 16 tim yang akan berlaga dalam turnamen yang digelar di Qatar itu.

Dari 16 tim yang berlaga di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 menjadi satu-satunya tim debutan pada edisi kali ini. Bersaing dengan 15 tim terbaik Asia lainnya tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Tim Garuda Muda.

Indonesia ada di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Grup B diisi oleh Jepang, Korea Selatan, UEA, dan China. Ajang ini juga menjadi kualifikasi untuk Olimpiade 2024. 

Tiga tim teratas di Piala Piala Asia U-23 2023 akan lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024. Sementara peringkat keempat akan menjalani playoff dengan wakil Afrika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya