Persis Solo Berharap Lini Depan Persib Bandung Kurang Greget

Konferensi pers Persis Solo jelang lawan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persis Solo melawat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, markas Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 pada Minggu sore WIB 4 Februari 2024.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pelatih Persis, Milomir Seslija mengakui melawan Persib tidak akan mudah. Karena tim tuan rumah dalam perfoma menjanjikan sejak ditukangi pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak.

"Kami tahu kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Indonesia. Mereka berkembang dengan sangat baik di bawah asuhan coach Bojan," kata Milomir di Bandung dalam konferensi pers jelang laga, kemarin.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Konferensi pers Persis Solo jelang lawan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pelatih yang akrab disapa Milo ini memilih untuk fokus mematangkan taktikal dan memperkuat lini belakang agar tidak mudah ditembus tim lawan. Dia berharap anak asuhnya bisa menampilkan penampilan terbaiknya di laga nanti.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Bagi saya penting juga untuk melatih transisi serta memanfaatkan peluang. Kami sudah siap untuk itu dan fokus saya adalah memaksimalkan kemampuan pemain di tim saat ini. Kami harus menampilkan permainan yang terbaik di sebelas pemain starter," ujar Milo.

Pelatih asal Serbia dan Herzegovina ini tak menampik masih butuh adaptasi untuk membangun tim setelah ditunjuk menjadi juru taktik Persis awal Januari 2024 lalu.

Persis Solo vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram: Persis Solo

"Memang kami masih beradaptasi tapi ini bukan menjadi alasan. Kami harus bisa beradaptasi karena waktunya pendek untuk membangun tim dengan baik. Sekarang, semuanya berjalan dengan mulus, dan kami sudah siap untuk pertandingan besok," tuturnya.

Disinggung mengenai lini depan Persib yang kesulitan mencetak gol dalam beberapa laga terakhir, Milo berharap tren tersebut tetap berlanjut. Namun, dia tetap menaruh kewaspadaan dengan kekuatan skuad Maung Bandung.

"Kami akan melakukan yang terbaik dan tetap membuat mereka seperti itu (sulit mencetak gol). Tapi ini akan sangat sulit, mereka punya pemain yang secara individual sangat bagus, kolektivitas mereka juga sama bagusnya," katanya.

"Mereka bermain bagus bersama Bojan, sempat tidak terkalahkan di 14 pertandingan. Jadi kami harus terus bekerja keras di laga besok," lanjut pelatih berusia 59 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya