Penegasan Shin Tae-yong soal Kesetiaanya pada Timnas Indonesia, Begini Pengakuaanya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan kecintaanya kepada Timnas Indonesia. Dia mengatakan tidak pernah berpikir untuk melatih negara lain selain Timnas Indonesia.

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Shin tae-yong baru-baru ini dikabarkan bakal meninggalkan Timnas Indonesia usai wawancaranya dengan Media Korea Selatan jadi sorotan. Baru-baru ini dia mengaku banyak mendapatkan tawaran dari tim lain.

Shin mengakui hal itu memang terjadi. Namun, dia menegaskan kesetiaanya. Jangankan melatih negara lain, berpikir untuk hal itu saja tidak pernah dilakukannya.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

“Selama saya menjabat pelatih Timnas Indonesia memang sering ada tawaran. Namun, tidak ada pikiran pergi ke negara lain. Selama Piala Asia 2023 pun ada tawaran juga, tapi saya sekali tidak tertarik,” kata Shin Tae-yong, mengutip dari Antara.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya selalu memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Dia juga punya hubungan yang baik dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

"Ada isu saya bisa bayar denda kontrak (untuk meninggalkan Timnas Indonesia), tapi saya sama sekali tidak berpikir seperti itu," ucap Shin Tae-yong.

"Selama berstatus sebagai pelatih Timnas Indonesia, saya selalu berusaha semaksimal mungkin. Saya pun sering bertemu dengan pak Erick untuk membicarakan perkembangan sepakbola Indonesia dan perpanjangan kontrak sampai 2027," tegasnya.

Shin Tae-yong masih memiliki kontrak dengan Timnas Indonesia hingga Juni 2024. Apabila mampu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos perempatfinal Piala Asia, otomatis dia akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya