Arema FC Vs Persija, Singo Edan Keluar dari Zona Degradasi

Arema FC vs Persija
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

Bali – Arema FC mengalahkan Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 dengan skor 3-2. Duel ini tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianya, Bali pada Senin sore WIB 26 Februari 2024.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Persija berhasil membuka keunggulan terlebih dulu. Marko Simic menceploskan bola ke dalam gawang Arema FC yang dikawal Julian Schwarzer ketika pertandingan berjalan 12 menit.

Keunggulan Persija tak bertahan lama. Berselang delapan menit kemudian, Arema FC membuat kedudukan imbang 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Arema vs Persija

Photo :
  • instagram.com/persija

Dalam kedudukan imbang, jalannya pertandingan semakin sengit. Kedua tim saling gantian menciptakan ancaman ke gawang lawan, tapi sayang masih belum bisa menjadi gol.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Petaka datang untuk Persija ketika pertandingan memasuki menit 35. Wasit menunjuk titik putih setelah Firza Andika melakukan pelanggaran terhadap Dedik.

Dedik dipercaya menjadi algojo tendangan penalti. Dengan tenang dia berhasil mengkonversinya menjadi gol dan membawa Arema FC berbalik unggul 2-1 hingga babak pertama usai.

Memulai babak kedua dalam situasi tertinggal, tim berjuluk Macan Kemayoran langsung bermain agresif. Simic mencetak gol keduanya pada menit 56 dan membuat kedudukan imbang kembali.

Arema FC vs Persija

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Dua menit setelah mencetak gol balasan, Persija malah kehilangan satu orang pemain. Muhammad Ferarri diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap penyerang Arema FC, Charles Lokolingoy.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan dengan baik oleh Arema FC. Pada menit 78, Lokolingoy berhasil membobol gawang Persija usai menerima operan dari Arkhan Fikri.

Keunggulan 3-2 Arema FC atas Persija bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Dengan tambahan tiga angka, skuad asuhan Widodo Cahyono Putro keluar dari zona degradasi.

Memainkan 26 pertandingan, total 27 poin yang didapatkan oleh Singo Edan. Namun posisi mereka belum aman, karena di bawahnya ada Persita Tangerang yang punya poin sama tapi baru main 25 kali.

Sementara Persija masih tertahan di urutan 12 klasemen Liga 1 dengan 32 poin. Mereka juga terancam dilewati pesaingnya, Persebaya Surabaya dan PSS Sleman yang ada di bawahnya dan baru main 25 kali.

Susunan Pemain

Arema FC: Julian Schwarzer; Achmad Maulana Syarif (Rifad Marasabessy 84'), Bagas Adi Nugroho (Syaeful Anwar 90+2’), Johan Ahmat Farizi (Bayu Aji 84'), Sneyder Guevara Munoz, Arkhan Fikri, Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Jayus Hariono, Muhammad Rafli (Gilbert Alvarez 66'), Charles Lokolingoy (Achmad Figo 84').

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Dony Tri Pamungkas (Oliver Bias 69'), Firza Andika (Rayhan Hannan 40'), Ilham Rio Fahmi (Akbar Arjunsyah 77'), Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Hanif Sjahbandi, Ryo Matsumura (Riko Simanjuntak 69'), Syahrian Abimanyu (Aji Kusuma 77'), Marko Simic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya