Media Asing Kritik Habis Philippe Troussier: di Bawah Asuhannya Vietnam Sangat Buruk

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Hanoi – Eks Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier jadi sorotan usai Golden Star Warriors keok 0-3 dari Timnas Indonesia dalam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh National Stadium, Hanoi Selasa 26 Maret 2024 malam WIB.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Tiga gol yang berhasil diciptakan Indonesia berasal dari Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta memastikan tiga poin untuk Skuad Garuda lolos ke putaran ketiga.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Photo :
  • Situs Resmi PSSI
Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Selain itu, kemenangan Marselino Ferdinan cs atas Timnas Vietnam ini merupakan akhir dari rekor buruk Indonesia yang tak pernah menang dalam 20 tahun terakhir di Hanoi.

Di sisi lain, hasil akhir ini menjadi mimpi buruk Philippe Troussier bersama Vietnam yang kalah dalam tiga laga berturut-turut dari Indonesia di level senior.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Sebelumnya mereka keok 0-1 dari Indonesia di babak grup Piala Asia 2023. Lalu, kembali kalah dari Indonesia 1-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK.

Akibat rentetan hasil buruk tersebut, media Vietnam, Soha pun mengkritik habis Philippe Troussier serta anak asuhnya yang menurut mereka bermain sangat jelek di lini belakang.

“Di bawah asuhan Troussier, pertahanan timnas Vietnam sangatlah buruk, dan pertandingan ini semakin menegaskannya,” demikian narasi Soha, dikutip Rabu, 27 Maret 2024.

“Setelah sembilan menit, dalam sepak pojok untuk Indonesia, para pemain bertahan tim tuan rumah bertumpuk di depan kiper Nguyen Filip, membuat Idzes tak terkawal di luar dan menanduk bola dengan nyaman ke gawang,” lanjut mereka.

Troussier akhirnya dipecat setelah kekalahan dari Indonesia.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya