Bintang AC Milan Ini, Pemain Pertama yang Diinginkan STY Gabung Timnas Indonesia

Tijjani Reijnders Merayakan Gol Bersama Para Pemain AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Jakarta - Timnas Indonesia sedang gencar-gencarnya naturalisasi pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia yang berlaga di Eropa.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Namun ada pemain bintang AC Milan yang memiliki darah keturunan Indonesia yang bisa Timnas Indonesia dinaturalisasi oleh PSSI yaitu Tijjani Reijnders.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Tijjani Reijnders yang bermain sebagai gelandang AC Milan ini memiliki darah Indonesia dari sang ibunya yaitu Angelina Lekatompessy yang berasal dari Maluku. Sedangkan sang Ayah bernama Martin Reynders merupakan pemain pemain Timnas Belanda.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Selain itu juga, Tijjani Reijnders kini diincar oleh Manchester United untuk menggantikan posisi Casemiro sebagai gelandang bertahan.

Dilansir dari akun Instagram @garudazoneindonesia, Rabu 27 Maret 2024. Tijjani Reijnders sempat masuk incaran Shin Tae yong untuk memperkuat Timnas Indonesia dan pemain pertama yang ingin dinaturalisasikan ketika pelatih asal Korea Setan itu pertama kali menangani Timnas Indonesia.

"Tijjani Reijnders, sempat menjadi target shin tae yong untuk di naturalisasi, namun hal tersebut ditolak olehnya, sekarang beredar kabar ia diminati oleh Manchester United." tulis keterangan akun tersebut.

Namun peluang Timnas Indonesia untuk mendapatkan Tijjani Reijnders sudah tertutup rapat. Pasalnya pemain berusia 25 tahun itu sudah memperkuat Timnas Belanda Senior. Dalam peraturan FIFA tidak diperbolehkan jika sudah memperkuat Timnas Senior kemudian pindah negara.

Thom Haye dan Ragnar Resmi Jadi WNI

Photo :
  • PSSI

Kini Timnas Indonesia sudah empat pemain baru yang menaturalisasikan diantaranya ada Nathan Tjoe A On, Thom Haye, Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen. Selain itu juga, keempat pemain tersebut sudah menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia.

Sebagai tambahan informasi, Tijjani Reijnders baru bergabung dengan AC Milan pada musim ini. Ia tercatat telah mencetak dua gol serta tiga assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu juga tercatat sudah bermain tujuh kali bersama Timnas Belanda sejak debutnya pada 7 September 2023 dan baru saja mencetak satu gol saat menghadapi Skotlandia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya