Fakta Mengenaskan Vietnam Usai Dibantai Timnas Indonesia

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Timnas Vietnam hancur lebur kala menjamu Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bertanding di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024, Vietnam dibantai 0-3.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan


Timnas Indonesia sukses mencetak gol perdana di laga ini pada menit ke-9 Berawal dari sepak pojok Thom Haye, Jay Idzes masuk dan mampu menyundul bola menjadi gol. Indonesia unggul 1-0 atas tuan rumah.

Skuad Garuda memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, Ragnar Oratmangoen melakukan aksi individu untuk menembus kotak penalti Vietnam.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Kemudian ia melepaskan tembakan mendatar dari sudut sempit yang berbuah menjadi gol. Indonesia unggul 2-0 atas Vietnam.

Beberapa menit sebelum laga berakhir, Indonesia sukses mencetak gol ketiga. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam, Ramadhan Sananta sukses menceploskan bola ke gawang. Skor 3-0 menutup jalannya pertandingan ini.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Usai pertandingan, tercipta fakta menyedihkan yang dialami Timnas Vietnam setelah dikalahkan Timnas Indonesia. Seperti apa? berikut rangkumannya.

1. Vietnam mengalami kekalahan tiga kali beruntun dari Timnas Indonesia. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 di Piala Asia 2023, kemudian Matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK dengan skor identik 0-1.

2. Dalam enam pertandingan terakhir, Indonesia mampu unggul atas Vietnam. Tim Merah-Putih menang tiga kali, imbang dua kali, dan kalah sekali.

​3. Kekalahan ini akan membuat Vietnam semakin turun di rangking FIFA. Padahal, sebelum Piala Asia 2023 lalu, Vietnam masih berada di peringkat 100 besar. Kini, Vietnam ada di peringkat 

4. Kekalahan ini semakin menyudutkan Philippe Troussier. Di tengah keraguan atas kemampuannya membawa Vietnam lebih baik, rekoernya makin buruk ketika menghadapi Indonesia. Dari 4kali bertemu, Troussier belum bisa membawa tim asuhannya menang atas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya