Timnas Indonesia Hancurkan Vietnam, Pemain Ini Terpilih Jadi Man of the Match

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam
Sumber :
  • PSSI

Hanoi - Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Vietnam dengan skor 3-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia di Stadion My Dinh National Stadium pada Selasa malam kemarin, 26 Maret 2024.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Ketiga gol Timnas Indonesia masing-masing dibukukan Jay Idzes (9'), Ragnar Oratmangoen (23') dan Ramadhan Sananta (90+8'). Sementara Ini kekalahan beruntun Vietnam dalam lima pertandingan terakhir.

Ragnar Oratmangoen

Photo :
  • Situs Resmi PSSI
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Namun yang menjadi sorotan dari Timnas Indonesia adalah penampilan luar biasa dari Ragnar Oratmangoen. Bermain sebagai penyerang sayap kanan, pemain berusia 26 tahun itu mampu merepotkan barisan pertahanan Vietnam.

Selain itu juga, ketika ia menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen berhasil mencetak gol perdana bagi skuad asuhan Shin Tae yong.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Atas penampilan gemilangnya membuat pemain yang memiliki darah Ambon tersebut terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Seperti diketahui, di pertandingan sebelumnya, Ragnar Oratmangoen belum menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menjamu Vietnam di Gelora Bung Karno.

Thom Haye dan Ragnar Resmi Jadi WNI

Photo :
  • PSSI

Selain Ragnar Oratmangoen yang menjalani debut saat menghadapi Vietnam. Pemain naturalisasi satunya lagi yaitu Thom Haye, ia juga bermain cukup apik dan berhasil menciptakan satu assist untuk gol pembuka Timnas Indonesia yang ditorehkan Jay Idzes di menit sembilan.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di matchday kelima dalam babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno pada 6 Juni 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya