Shin Tae-yong Kasih Nilai Plus untuk Thom Haye

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Hanoi – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi nilai plus kepada Thom Haye. Debutan di Skuad Garuda itu tampil dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas Vietnam di My Dinh National Stadium, Selasa malam WIB 26 Maret 2024.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor tiga gol tanpa balas. Thom Haye menyumbangkan satu assist lewat sepak pojok yang diteruskan dengan sundulan oleh Jay Idzes pada menit sembilan.

Gol tersebut yang membuat Indonesia menjadi percaya diri. Pada menit 23, gol kedua Skuad Garuda ke gawang Timnas Vietnam lahir lewat kaki debutan lainnya, Ragnar Oratmangoen.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Ramadhan Sananta memastikan kemenangan Indonesia menjadi tiga gol tanpa balas di pengujung babak kedua. Hasil yang sangat memuaskan karena memutus catatan tak pernah menang dalam 20 tahun terakhir ketika melawat ke markas Vietnam.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Photo :
  • PSSI
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Shin Tae-yong memberi pujian atas penampilan Thom Haye dalam laga ini. Menggantikan Ivar Jenner yang sakit, gelandang SC Heerenveen itu mampu memberikan penampilan terbaiknya.

"Saya sangat puas dengan performa Thom Haye yang mungkin bisa dinilai lebih dari 100 persen," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kemenangan ini juga sekaligus pembuktian Shin Tae-yong yang sejak dari 21 Maret 2024 usai Indonesia mengalahkan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno berjanji akan mematahkan catatan buruk saat tandang.

Menurutnya, keberhasilan mengalahkan Vietnam ini tak lepas dari semua anggota tim yang terus bekerja keras untuk mendapatkan hasil sempurna. 

"Kami semua bekerja keras untuk pertandingan ini dan bisa mendapatkan hasil yang terbaik," tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya