Pemain Bintang Vietnam sampai Menangis Dibantai Timnas Indonesia

Pemain Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai saat melawan Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Bintang timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, hanya bisa melihat dari bangku cadangan saat timnya dibantai Timnas Indonesia.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Vietnam tak berdaya kala menjamu Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bertanding di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024, Vietnam kalah 0-3.

Gol Indonesia dicetak oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen di babak pertama. Sementara Ramadhan Sananta mengunci kemenangan Indonesia di babak kedua.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Berkat hasil ini, Timnas Indonesia semakin kokoh di peringkat dua klasemen grup F dengan raihan tujuh poin, sementara Vietnam tertahan di peringkat tiga dengan raihan tiga poin.

Ketidakberdayaan Vietnam menghadapi Indonesia membuat . Nguyen Quang Hai, jendral lini tengah The Golden Star gusar. Dia tertangkap kamera berlinang air mata karena cuma bisa nonton di bangku cadangan tanpa dimainkan.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Padahal pemain sayap berjulukan Lionel Messi dari Vietnam itu merupakan andalan negaranya. Tapi itu dulu, saat Vietnam masih dilatih Park Hang-seo.

Posisinya mulai terpinggirkan saat Vietnam dilatih Philippe Troussier. Fans Vietnam pun bertanya-tanta mengapa Quang Hai tidak dimainkan pelatih.

Padahal, Quang Hai sebenarnya lagi tampil bagus di klubnya, Cahn FC. Lima gol dikemasnya dari 10 laga.

Di level timnas, sudah 10 gol dikemasnya dari 42 penampilan, pun jabatannya adalah wakil kapten dan posisi bermainnya cukup fleksibel yang bisa diplot sebagai penyerang sayap.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya