Sayap PSS Sleman Jadi Ancaman Serius Bagi Arema FC

Arema FC vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • IG: Persebaya Surabaya

Solo – Arema FC menargetkan tiga poin saat berjumpa PSS Sleman. Duel lanjutan Liga 1 ini bakal digelar di Stadion Manahan, Solo pada Senin, 15 April 2024. 

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Penyerang Arema FC, Muhammad Rafli menyebut bahwa timnya telah mempersiapkan tim secara maksimal. Dia menganggap laga melawan PSS ibarat laga final. Sebab, kedua tim berusaha saling mengalahkan agar menjauh dari zona degradasi. 

Arema FC kini berusaha keluar dari zona degradasi karena berada di peringkat 16 dengan 31 poin. Sementara PSS berusaha menjauh karena berada diperingkat 14 dengan 32 poin. 

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

"Pertandingan ini sangat penting, ibaratnya final. Jadi pelatih dan staff sudah memberikan kekuatan dan kelemahan tim Sleman. Dan kita juga sudah belajar mewaspadai kekurangannya. Kita sudah siap untuk pertandingan besok untuk meraih tiga poin," kata Rafli. 

Soal sektor yang paling diwaspadai dari Elang Jawa. Dia menyebut barisan sayap PSS menjadi ancaman serius. Sektor ini dianggap menjadi kekuatan PSS yang harus diredam oleh Singo Edan. 

Indonesia Vs Irak Berebut Tempat Ketiga Piala Asia U-23, Jepang ke Final

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan M Rafli.

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

"PSS tim yang kuat menyerang dari sayap. Kalau taktik pelatih sudah menyiapkan semuanya jadi kita sudah tahu apa yang harus Kita waspadai. Semoga besok kita bisa mengimplementasikan di lapangan supaya kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik," ujar M Rafli.

Sementara itu, pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro mengaku telah mempersiapkan taktik khusus saat melawan PSS. Kekurangan di pertandingan sebelumnya telah dievaluasi oleh tim agar tidak terulang dilaga melawan PSS. 

"Tentunya setiap pertandingan mempunyai kelebihan dan kekurangan itulah yang menjadi evaluasi kami. Dan saya berharap kurangnya di pertandingan sebelumnya bisa teratasi di pertandingan ini. Jadi saya berharap tetap fokus untuk pemain apa yang sudah disiapkan taktikal itulah yang dijalankan sampai akhir pertandingan," tutur Widodo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya