Persib Bandung Waspadai Ambisi Persita yang Ingin Keluar dari Degradasi

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Gianyar – Persib Bandung akan melakoni laga tandang melawan Persita Tangerang di pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Laga kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 15 April 2024.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Persib saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 55 poin dari 30 laga. Sedangkan, Persita terpuruk di posisi ke-15 dengan 31 angka.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menilai laga melawan Persita akan berjalan sulit. Tuan rumah pastinya ingin berusaha keras untuk keluar dari bayang-bayang zona degradasi.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

"Kami memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit, mereka mengembalikan pelatihnya dan berusaha untuk menghindari degradasi. Mereka punya banyak pemain yang bagus, tapi entah kenapa tidak bisa mendapat hasil bagus sebelumnya," kata Bojan.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pelatih berpaspor Kroasia ini menyebut di laga nanti timnya harus kehilangan sejumlah pemain dengan berbagai alasan, seperti Beckham Putra, Stefano Beltrame dan Kakang Rudianto.

Beckham Putra dan Stefano tidak masuk dalam rombongan tim menuju Pulau Dewata karena mengalami cedera. Sedangkan, Kakang memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024.

"Beruntungnya kami memiliki beberapa pemain yang kembali, kecuali Stefano dan Beckham, juga Kakang yang dipanggil Timnas. Untuk sisanya berada di sini. Kami memprediksi ini akan menjadi laga sulit tapi kami ingin mendapat hasil yang bagus," ungkapnya.

Disinggung mengenai laga digelar di tempat netral, Bojan melihat bahwa situasi tersebut bukan sebuah keuntungan. Namun, Skuad Maung Bandung punya catatan positif ketika melakoni laga tandang.

"Terkadang entah bagaimana musim ini kami mendapat hasil lebih baik ketika bermain di luar kandang. Mungkin ketika tim lain datang ke Bandung, mereka menerapkan skema parkir bus dan itu jadi masalah untuk kami. Jadi kandang atau tandang tidak begitu banyak perbedaan musim ini," ujar Bojan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya