Misi Hindari Degradasi, Arema FC Dituntut Tampil Efisien Lawan PSS Sleman

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan M Rafli.
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Solo –  Arema FC akan menghadapi tuan rumah PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1. Duel kedua tim bakal digelar di Stadion Manahan, Solo pada Senin, 15 April 2024. 

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan, bahwa laga ini cukup penting bagi timnya untuk segera beranjak dari zona degradasi. Saat ini Singo Edan berada di peringkat 16 dengan 31 poin. 

Widodo menyebut segala persiapan sudah dilakukan timnya sejak di Malang hingga datang di Solo. Persiapan serius ini digeber tidak lepas dari misi merebut 3 poin dari Elang Jawa. 

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Tentunya memang ini partai yang sangat penting tapi bukan hanya saat ini di pertandingan sebelumnya bagi kami juga sangat penting. Karena karena kami ingin keluar dari zona merah dan itu menjadi tekad kami dan tentunya di setiap pertandingan semua pemain siap untuk memenangkan pertandingan," kata Widodo, Minggu, 14 April 2024. 

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Photo :
  • IG: Persebaya Surabaya
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Widodo menekankan satu catatan yang harus dilakukan oleh timnya adalah efisiensi dalam memanfaatkan peluang. Hasil dari evaluasi pertandingan sebelumnya. Arema FC punya banyak peluang namun gagal mencetak gol. 

"Di laga terakhir kami memang banyak peluang tetapi tidak bisa mencetak gol. Di laga ini kami berharap tidak banyak peluang tapi bisa mencetak gol untuk memenangkan pertandingan itu jauh lebih penting," ujar Widodo. 

Meski datang dengan misi mencuri 3 poin. Arema FC menegaskan bahwa mereka menaruh hormat pada skuat PSS. Apalagi kedua tim berada dengan jarak yang sangat dekat di klasemen sementara. PSS kini berada di peringkat 14 dengan 32 poin. 

"Tapi kami respek dengan Sleman. Saya berharap kedua tim besok mampu menyuguhkan pertandingan yang menarik untuk kedua suporter dan tentunya kami berharap Arema bisa memenangkan pertandingan," tutur Widodo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya