Persita Vs Persib di Bali, Maung Bandung Diuntungkan?

Persib vs Persita
Sumber :
  • instagram.com/persita.official

Bandung – Persita Tangerang memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali sebagai markas untuk menjamu Persib Bandung di pekan ke-31 Liga 1. Kedua tim akan saling berhadapan pada Senin 15 April 2024.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Penunjukkan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai markas sementara Persita Tangerang bukan tanpa alasan. Stadion Indomilk Arena, Tangerang yang menjadi kandang Persita tengah direnovasi.

Bermain di luar kandang tentunya jadi kerugian bagi Persita. Karena dukungan dari suporter tim berjuluk Pendekar Cisadane tidak akan besar seperti di markas sebelumnya.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Menanggapi hal itu, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak merasa bermain di tempat netral bukan menjadi keuntungan. Menurutnya, skuad Maung Bandung juga harus menempuh perjalanan panjang menuju Bali.

Marc Klok, Duel Persib Bandung vs Persita Tangerang

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung
Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Tidak begitu menjadi keuntungan karena kami harus melakukan perjalanan dan mereka juga harus melakukan perjalanan. Ini bukan kandang bagi kami dan bukan kandang juga bagi mereka," terang Bojan.

Akan tetapi, Bojan melihat timnya punya catatan positif ketika bermain di Bali. Di mana, Persib sukses mengalahkan Persikabo dengan skor 1-3 dan imbang tanpa gol saat melawan Bali United.

"Yang terpenting kami punya catatan bagus di Bali dan itu tentunya bagus," ucap juru taktik kelahiran Kroasia tersebut.

Dalam laga nanti, Persib dipastikan tanpa diperkuat dua gelandang andalannya, Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha. Kedua pemain ini dikabarkan tengah mengalami cedera.

"Semuanya oke keculai Stefano masih sedikit merasakan nyeri sehingga kemungkinan dia belum siap untuk laga ini. Beckham juga tentu belum siap karena dia hari ini baru melakukan latihan ringan. Mungkin dia masih butuh satu pekan lagi," kata pelatih berusia 52 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya