Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Libas Australia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 pada pertandingan matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 18 April 2024.

PSSI Ditagih Pemain Timnas Indonesia Bikin Kompetisi Khusus Putri

Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45. Selain itu, pada laga ini kiper Ernando Ari menjadi pahlawan Indonesia karena berkali-kali menggagalkan sejumlah peluang emas Australia termasuk penalti 

Dengan hasil ini membuka peluang Indonesia untuk lolos ke babak 8 besar. Untuk sementara Indonesia berada di peringkat kedua dengan poin tiga.

Pelatih Asal Jepang Terkejut Lihat Shin Tae-yong Hadir saat Timnas Indonesia Bantai Singapura

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberikan pujian pada Australia. Namun, dia mengatakan bahwa kunci sukses kemenangan ini adalah kepercayaan diri dan mental.

"Tentu saja Australia tim yang kuat, punya kemampuan fisik yang bagus, kecepatan, skill, teknik dan individu pemain yang sangat baik," kata Shin Tae-yong.

PSSI Buka Suara soal Pemain Timnas Indonesia Diduga Cedera Akibat Lapangan Tidak Bagus

"Tetapi saya menekankan kepada pemain untuk tidak boleh menyerah dan tetap percaya diri, juga pentingnya mental yang kuat," kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu menilai para pemainnya sudah menjalankan instruksi dengan baik, dan performa pemain tiap pertandingan selalu berkembang.

"Pemain melakukan itu semua dengan baik, mereka berusaha dengan upaya yang hebat. Sekarang, tim kami terus berkembang. Itulah yang saya rasa membuat kami menang lawan Australia," jelas Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Yordania pada 21 April 2024. Hasil seri sudah cukup membuat Indonesia lolos ke babak perempat final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya