Marwan Sayedeh Merapat Ke PSM Makassar

Marwan Sayedeh (kaca mata hitam) dan Abdi Tunggal
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmat Zeena

VIVAnews - Mantan pemain Pelita Jaya Marwan Mustafa Sayedeh berpeluang untuk memperkuat PSM Makassar pada kompetisi Liga Indonesia mendatang. Pemain kelahiran tahun 1983 ini cukup mendapat tempat dari manajemen tim ayam jantan dari timur ini.
 
Tanda-tanda akan merapatnya pemain asal Suryah ini terlihat Selasa, 17 Agustus 2010. Marwan bersama agennya, Jules Onana, berkunjung ke Mess PSM di Kompleks IDI Blok G nomor 11.

Mereka bertemu langsung dengan Asisten Pelatih PSM, Liestiadi, Manager Teknik Abdi Tunggal serta Manager Keuangan Suhardi Hamid. Di tempat ini, mereka berbincang serius seputar masa depan Marwan sekitar 1 jam. Termasuk menyerahkan data-data Marwan baik dalam bentuk CV maupun video.
 
Abdi Tunggal mengatakan, peluang Marwan menempati salah satu posisi di PSM cukup terbuka. “Mungkin sekitar 80 persen. Soalnya, pemain ini adalah salah satu pemain asing yang direkomendasi sama calon pelatih PSM, Robert Rene Albert,” terang Abdi Tunggal kepada VIVAnews usai melakukan pertemuan tersebut.
 
Menurut Abdi, Marwan akan melakukan check up kesehatan Rabu 18 Agustus 2010 dan langsung mengikuti seleksi bersama para pemain lainnya. “Jika general check up memuaskan dan tidak ada masalah, kita akan langsung teken kontrak,” tegasnya lagi.
 
Terkait dengan besarnya nilai kontrak yang disiapkan PSM terhadap Marwan, Abdi enggan menyebutkan karena alasan tidak etis. Namun Abdi menegaskan, jika nilai kontrak untuk Marwan lebih mahal dibanding nilai kontrak pemain lokal lainnya.
 
Jika berjalan mulus, Marwan Sayedeh akan menjadi pemain asing pertama yang akan bergabung dengan PSM Makassar. Marwan akan mengisi posisi striker. Selain Marwan, sejumlah nama asing lainnya yang menjadi prioritas Robert Rene Albert saat negosiasi dengan manajemen PSM adalah Ali Khadaffi (Bontang FC), Abanda Abanda Herman (Persija), Abou Mandessou Gerrad (Tunisia), Mustafic Fachruddin (Persija).
 
“Dalam penentuan pemain PSM, kami memang berbagi. Robert memang bertanggungjawab penuh terhadap pemain asing di PSM sedangkan untuk lokal dipecayakan kepada Liestiadi dan manajemen,” pungkas Abdi.
 
Rahmat Zeena/Makassar

Pendampingan hingga Kursi Kelas Bisnis, Ikhtiar Wujudkan Layanan Haji Ramah Lansia
Jalan Silaing yang rusak akibat banjir bandang di Sumbar.

Banjir Bandang Akibatkan Akses Jalan Padang-Bukittinggi Terputus

Para pengendara yang hendak menuju Kota Bukittinggi dan sekitarnya diminta untuk mencari jalur alternatif.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024