Erick Thohir Pastikan Piala Presiden 2024 Dimulai 19 Juli 2024, Siapkan Hadiah Rp5 Miliar!

Erick Thohir
Sumber :
  • Viva/Trisya Frida

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memastikan turnamen pramusim Liga 1, Piala Presiden 2024, resmi digelar. Ajang tersebut nantinya akan segera dimulai pada 19 Juli 2024 mendatang yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Bandung.

Hasil Piala Presiden 2024 Persis Solo Vs PSM Makassar: 2 Gol Ramadhan Sananta Batal Bawa Kemenangan

Adapun total hadiah yang disiapkan juga tidak main-main. Tim yang juara Piala Presiden 2024 nantinya akan mendapat uang tunai sebesar Rp5 miliar! Turnamen pramusim itu sendiri diketuai oleh politikus asal Medan, Maruarar Sirait.

Menteri BUMN, Erick Thohir (Ist)

Photo :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)
Pengakuan Tim Cahill soal Kualitas Timnas Indonesia

"Pak Ara (Maruarar Sirait) tadi tentu langsung menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo bahwa kita akan menggulirkan tentu yang namanya Piala Presiden," ujar Erick kepada awak media, Rabu 10 Juli 2024.

"Insyaallah pembukaan nanti tanggal 19 (Juli) di Jawa barat, di Bandung. Pak Ara mengumpulkan dana besar, ini akan hadiahnya Rp 5 miliar juara satunya. Wow," jelas Erick.

Hasil Babak Pertama Piala Presiden 2024: Persis Solo Cetak Gol Cepat Ungguli PSM Makassar

Namun sejauh ini belum diketahui siapa saja kontestan Piala Presiden 2024 itu. Sebelumnya beredar rumor turnamen pramusim itu akan diikuti oleh delapan tim.

Erick Thohir

Photo :
  • Viva/Trisya Frida

Diadakannya turnamen Piala Presiden 2024 diharapkan bisa menjadi momen uji coba bagi klub-klub Liga 1 dalam jeda kompetisi. Selain itu ajang tersebut sekaligus menjadi kesempatan adaptasi dengan aturan baru Liga 1 sebelum mentas di kompetisi.

Sekadar informasi, Piala Presiden terakhir kali digelar pada 2022 lalu. Arema FC berhasil menjadi juara pada edisi tersebut dengan kemenangan 1-0 atas Borneo Samarinda FC dalam laga agregat.

Itu menjadi kemenangan ketiga Arema FC pada turnamen Piala Presiden. Sebelumnya mereka juga pernah menjadi juara pada 2019 dan 2017. Pada Piala Presiden 2019, Singo Edan-julukan Arema- sukses memetik kemenangan atas Persebaya Surabaya di final dengan skor 4-2 dalam skor agregat.

Adapun pada musim Piala Presiden 2017 lalu, Arema FC mampu menaklukkan Pusamania Borneo. Berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Arema FC menang telak dengan skor 5-1.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya